Loka POM Temukan Produk Pangan Rusak hingga Kadaluwarsa

PETUGAS dari Loka POM Buleleng saat sidak di sejumlah toko di Jembrana, Rabu (13/4/2022). Petugas menemukanproduk rumah tangga yang izinnya sudah kaduluwarsa. Foto: ist

JEMBRANA – Loka POM Buleleng dan Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan Kabupaten Jembrana, melakukan sidak ke berbagai toko, distributor dan takjil di Jembrana, Rabu (13/4/2022). Hal ini dilakukan untuk menjamin konsumen atau warga Jembrana mendapatkan bahan makanan atau bahan minuman yang layak.

Dari penelurusan, petugas menemukan sejumlah produk yang rusak. Kemudian, produk toping kue, cokelat, snack tanpa tercantun identitas label yang jelas. Dan ada juga produk rumah tangga yang izinnya sudah kaduluwarsa.

Bacaan Lainnya

‘’Kami bersama tim bergerak melakukan pengawasan pangan yang beredar selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, dikarenakan menjeleng hari raya biasanya ada peningkatan penjualan kebutuhan masyarakat meningkat,’’ ucap Kepala Loka POM Buleleng, I Made Eri Bahari Antana.

Lebih lanjut, Eri mengatakan, pihaknya fokus di pangan atau makanan keduluwarsa. Izin edar dan juga kemasan-kemasan yang rusak.

“Kita pastikan ketersediaan dan juga kwalitas dari pangan itu sendiri aman dikonsumsi masyarakat. Namun masih ada kita temukan beberapa yang rusak dan juga beberapa produk toping kue, snack tanpa tercantun identitas label yang jelas,’’ terangnya.

Ia menambahkan, bahwa tim pun langsung memberikan edukasi, supaya beberapa produk yang tidak berisi identitas agar diperjelas lagi. Kemudian, produk industri rumah yang tidak punya izin edar, maka izin edar expired itu harus diperbaharui. man

Baca juga :  LKP Miko Yessica Raih Juara Tiga Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.