Tak Pakai Masker di Badung Siap-siap ‘’Push-up’’

  • Whatsapp
SALAH seorang warga Kedonganan disuruh push up karena tak pakai masker. Foto: ist
SALAH seorang warga Kedonganan disuruh push up karena tak pakai masker. Foto: ist

MANGUPURA – Satpol PP Badung terus mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung yang mewajibkan setiap orang menggunakan masker. Bahkan pasukan penegak perda itu juga memberikan sanksi di tempat.

Ini sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Badung Nomor 224 tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Badung. ‘’Surat Edaran Bupati merupakan penegasan, bahwa masyarakat wajib mengenakan masker di tengah pandemi Corona demi kesehatan masing-masing dan kita semua,’’ kata Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Minggu (3/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sesuai SE tertanggal 30 April tersebut Satpol PP Kabupaten Badung ditunjuk sebagai instansi yang melakukan pembinaan dan pengawasan, serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terkait. ‘’Untuk itu, kami masih sosialisasi SE Bupati selama satu minggu. Setelah itu, langsung melakukan penindakan bagi yang melanggar,’’ tegasnya.

Sanksi apa saja yang diberikan jika warga melanggar? Suryanegara mengatakan mulai dari teguran, push up, hingga dipulangkan. Hal ini diharapkan agar masyarakat tak lupa mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Pihaknya juga melengkapi anggota dengan sejumlah masker. Jadi bisa diberikan kepada warga yang bisa dipertimbangkan alasannya.

Baca juga :  60 Tempat Ibadah di Buleleng Kantongi Suket Aman Covid-19

“Ketika kami temukan ada yang tidak menggunakan masker, maka kami berikan dua pilihan. Mengambil maskernya di rumah, push up atau jalan jongkok. Jika yang dipilih adalah push up atau jalan jongkok, maka setelah menjalankan hukumannya itu kami akan berikan masker gratis. Itupun jika persediaan masih ada,” katanya. 020/023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.