Sinergi Tiga Perguruan Tinggi, Jaya Negara Serahkan Bantuan Logistik di Kelurahan Tonja

  • Whatsapp
WAKIL Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, kepada warga Kelurahan Tonja, Minggu (19/4/2020) bertempat di Banjar Sengguan Tonja. Foto: ist
WAKIL Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara (tengah) saat menyerahkan logistik kepada warga Kelurahan Tonja, Minggu (19/4/2020) bertempat di Banjar Sengguan Tonja. Foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar bersinergi dengan tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Bali Internasional, Stikes Wira Medika Bali dan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Perhotelan Bali, memberikan bantuan sembako, vitamin, sabun, masker, pelindung wajah dan pembersih tangan, serta satu bilik automatict anteseptict chamber, pada warga di Kelurahan Tonja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terdampak dan memutus mata rantai Covid-19.  Bantuan diserahkan Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, kepada warga Kelurahan Tonja, Minggu (19/4/2020) bertempat di Banjar Sengguan Tonja.

Pimpinan yayasan ketiga perguruan tinggi yang ada di wilayah Tonja tersebut, Dr. I Nyoman Gede Astina mengatakan, aksi sosial ini diaksanakan guna membantu masyarakat dalam mencegah pandemi wabah covid-19, khususnya masyarakat di kelurahan Tonja. Dimana aksi sosial ini berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 650 paket sembako. Masing-masing berisi 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 3 bungkus mie dan 1 bungkus bihun dari Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Perhotelan Bali.

Baca juga :  Pemerintah Luncurkan Situs Resmi Informasi COVID-19

Selain itu, juga disalurkan 500 botol pembersih tangan dan 1 buah bilik automatick antiseptik chamber dari Universitas Bali Internasional. Serta 1.000 buah masker, 50 buah pelindung wajah, 15 dus sabun mandi dan 20 box vitamin.

Wakil Walikota Denpasar. IGN Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas aksi sosial kegiatan berbagi yang dilaksanakan oleh tiga perguruan tinggi ini. Pemkot Denpasar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini memang membangun pola gotong royong.

Dimana, Walikota Denpasar juga mencetuskan program lumbung pangan yakni “One Hand One Life” yang artinya satu orang di Kota Denpasar bisa membantu satu keluarga lainnya yang ada di Denpasar.  “Kami sadari, seberapa pun upaya kami dalam menghadapi pandemi ini tanpa ada dukungan semua pihak, masyarakat, civitas akademika, swasta tidak akan bisa bekerja dengan maksimal. Dan mudah-mudahan dengan adanya dukungan perguruan tinggi di Kelurahan Tonja ini, bisa menjadi motivasi di dalam melayani masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,’’ ungkap Jaya Negara.

Baca juga :  Amerika Jadi Tujuan Ekspor Tertinggi Bali

Sementara Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri juga mengucapkan terimaksih kepada Pemkot Denpasar dan tiga perguruan tinggi yang ada di wilayah lingkungan Tonja atas sumbangan bantuannya. Pihaknya akan langsung memberikan kepada warga yang ada di 10 banjar di Kelurahan Tonja dengan sasaran yang tepat yang akan diberikan ke banjar masing-masing untuk kemudian diberikan lagsung kepada warga yang membutuhkannya.

‘’Untuk bilik automatict anteseptict chamber akan dipasang langsung di kantor Kelurahan Tonja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke kantor kelurahan,’’ ungkapnya. tra

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.