Serinah Kunjungi Karantina Pasien OTG Asal Karangasem

  • Whatsapp
PJS Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, mengunjungi pasien Covid-19 asal Karangasem yang dikarantina di Hotel Vasini, Denpasar, Senin (2/11/2020). foto: ist

KARANGASEM – Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, Senin (2/11/2020) mengunjungi pasien Covid-19 asal Karangasem yang dikarantina di Hotel Vasini, Denpasar. Serinah didampingi Kadis Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, bertujuan memberi semangat kepada tim medis, sekaligus memantau kondisi pasien yang ditangani.
“Kami mengecek hotel yang dijadikan tempat karantina bagi pasien OTG (orang tanpa gejala) atau dengan gejala ringan,” jelas Serinah.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karangasem, dia minta tim medis tidak henti-hentinya melakukan perawatan dengan baik, pun menyuntikkan semangat kepada para pasien. Serinah juga berpesan tim medis maupun pasien tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan selama masa karantina.

Bacaan Lainnya

“Pasien yang sudah diizinkan pulang harus benar-benar diteliti. Jika memang sudah sehat, bisa kembali berkumpul dengan keluarga dengan dibekali surat keterangan sehat,” ulasnya.

Gusti Bagus Putra Pertama menambahkan, pasien OTG dan gejala ringan yang diisolasi di Hotel Vasini berjumlah 45 orang. Mereka dikarantina selama 10 hari sejak menjalani tes usap pada 14 Oktober lalu. Sebanyak 34 pasien dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang, sedangkan 11 orang sisanya masih harus melanjutkan masa isolasi.

Baca juga :  Serangkaian Denfest, Pemkot Denpasar Gelar Produk Industri dan Perdagangan

Selama dikarantina, terangnya, pasien dirawat dengan diberi vitamin, dicek suhu tubuhnya secara rutin, dan terus dipantau untuk memastikan keluhan pasien. “Mereka juga tetap diimbau disiplin mengikuti prokes dan diajak berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh,” terangnya.

Berdasarkan data GTPP Covid-19 Karangasem, Senin (2/11/2020) terdapat penambahan kasus konfirmasi sebanyak tiga kasus. Dengan demikian secara kumulatif berjumlah 944 kasus, dan 921 kasus merupakan kasus transmisi lokal. Kasus konfirmasi dinyatakan sembuh juga bertambah enam orang, sehingga jumlah pasien yang sembuh berjumlah 853 orang.

Tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif meninggal atau kasus suspek/probable yang meninggal, dan pasien yang masih dirawat sebanyak 42 orang. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.