Semeton Nusa Penida Desak Senator AWK Diberhentikan

  • Whatsapp
SERIBUAN warga Nusa Penida melakukan aksi damai di Monumen Puputan Klungkung, desak senator AWK diberhentikan dari keanggotaan DPD RI, Selasa (3/11/2020) pagi. foto: ist

KLUNGKUNG – Mosi tidak percaya ditujukan kepada Arya Wedakarna selaku anggota DPD-RI Dapil Bali. Tuntutan itu disuarakan Semeton Nusa Penida saat unjuk rasa damai di Monumen Puputan Klungkung, Selasa (3/11/2020) pagi.

Semeton Nusa Penida terdiri dari MDA Nusa Penida, PHDI Nusa Penida, perbekel seluruh Nusa Penida, prajuru Pura Penataran Ped dan prajuru Pura Batu Medawu, pecalang, serta Generasi Muda Nusa Penida dengan dikoordinir I Wayan Sukla.

Bacaan Lainnya

Selain melontarkan mosi tidak percaya, Semeton Nusa Penida juga menuntut BK DPD RI untuk memberhentikan politisi yang biasa disebut AWK itu dari DPD RI. Tuntutan lain yang dilontarkan yakni, “Mempolisikan Arya Wedakarna karena sudah menghina simbol-simbol dan kepercayaan kami sebagai masyarakat Nusa Penida,” seru Sukla dalam pernyataan sikapnya.

Dia menambahkan, pernyataan sikap ini dikeluarkan karena berkaitan ucapan AWK dalam videonya yang viral, yang mengatakan sesuhunan Ratu Gede Pura Penataran Ped bukanlah dewa, tetapi mahkluk suci.

Menyimak protes tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; didampingi Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa; serta Dandim Klungkung, Letkol Czi. Joni Simbolon, berjanji meneruskan aspirasi tersebut kepada pihak-pihak terkait.

Baca juga :  Perangi Covid-19, Pemerintah Pusat Sudah Siapkan 400 Triliun

Aksi damai tersebut mendapat perhatian serius aparat keamanan. Bertempat di lapangan Puputan Klungkung, Polres Klungkung melangsungkan giat apel pengamanan yang dipimpin Kapolres Klungkung, dan dihadiri juga Irwasda Polda Bali, Kombes Awang Joko Rumitro.

“Jumlah personel yang diturunkan TNI sebanyak 37 personel, BKO dari Polres Gianyar sejumlah 126 personel, BKO dari Polres Karangasem sebanyak 110 personel, Polres Klungkung sebanyak 357 personel, dan Satpol PP 50 personel. Juga Pecalang Semarapura sebanyak 20 orang,” urai Kapolres. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.