Sempat Dua Kali Unggul, Timnas U-16 Indonesia Akhirnya Takluk 2-3 dari UAE

  • Whatsapp
PEMAIN Timnas U-16 Indonesia berlatih di lapangan milik Federasi Sepakbola UAE, Dubai, Selasa (20/10/2020). Latihan itu menjadi persiapan sebelum melawan Timans U-16 UAE, Rabu (21/10/2020). foto: antaranews

JAKARTA – Sempat dua kali unggul, Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akhirnya takluk dengan skor 2-3 dari tuan rumah, Timnas U-16 Uni Emirat Arab (UAE) pada laga uji coba di Stadion UEA FA, Dubai, Rabu (21/10/2020).

Dilansir dari antaranews, dua gol Indonesia dilesakkan oleh Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Attalah Araihan. Sedangkan ketiga gol UEA diborong Sultan Adel Muhammad alias hattrick

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti dari awal menurunkan pemain-pemain berpengalaman sejak tahun 2019. Pada posisi penjaga gawang ada I Made Putra Kaicen, sementara ban kapten melingkar di lengan Marcell Januar.

Para pemain lain yang masuk sebelas pertama, yaitu Mochamad Aditya Rangga, Alexandro Kamuru, Muhammad Rafly Selang, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz Dewari, Dimas Pamungkas, Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Athallah Araihan.

Indonesia sejatinya dua kali unggul dari UAE. Raka menciptakan gol terlebih dahulu pada menit keempat. Sultan Adel menyamakan kedudukan 21 menit kemudian.

Indonesia unggul 2-1 mulai menit ke-40, setelah Attalah Araihan membuat gol. Tetapi, Sultan Adel Muhammad mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 dan mengunci kemenangan 3-2 UAE pada menit ke-74.

Baca juga :  Jaya Wibawa Nilai Program Santunan Tidak Akuntabel, Amerta Curigai Pengelolaan Pasar Banyak Kebocoran

Tim Nasional U-16 berpeluang membalas kekalahan itu, karena kedua tim akan bersua kembali di tempat yang sama pada 24 Oktober 2020.

Pemusatan latihan (TC) dan uji coba menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada awal 2021 di Bahrain. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.