Selly Mantra: Perempuan Harus Aktif Cegah Covid-19, Disiplin Prokes dan Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
IA Selly Dharmawijaya Mantra (tengah) saat menjadi pembicara talkshow pada Rabu (6/1/2021). Foto: ist
IA Selly Dharmawijaya Mantra (tengah) saat menjadi pembicara talkshow pada Rabu (6/1/2021). Foto: ist

DENPASAR – Perempuan bukan hanya kelompok yang terdampak besar dengan adanya Covid-19. Namun, perempuan juga memiliki peran besar dalam menghadapi Covid-19. Oleh sebab itu, perempuan harus berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus tersebut mulai lingkup terkecil yakni dari keluarga.

Demikian disampaikan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, I.A. Selly Dharmawijaya Mantra, saat menjadi pembicara talkshow bertajuk “Era New Normal, Peran Wanita, Disiplin Prokes dan Pola Hidup Sehat” pada Rabu (6/1/2021) di Atrium Plaza Renon.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, perempuan harus menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga dalam upaya penanggulangan Covid-19. “Karena pencegahan Covid-19 ini sangat bergantung kepada ketahanan kesehatan keluarga dan pemenuhan gizi yang seimbang,” ujar Selly.

Dia menjelaskan, begitu besarnya peran perempuan di masa pandemi, dimulai dari keluarga di rumah. Sebab peran ibu sangat penting didalam mengingatkan anak-anak dan suami dalam menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan.

Lebih lanjut Selly mengatakan, ketangguhan perempuan dalam perubahan perilaku di masa pandemi terutama dalam bidang usaha juga sangat penting. Untuk itu, dalam rangka membangkitkan dan memberdayakan IKM/UKM Kota Denpasar di tengah pandemi Covid-19, Dekranasda Kota Denpasar bekerja sama dengan Disperindag Kota Denpasar menggandeng IKM/UKM melaksanakan pelatihan, webinar, bimtek, talkshow, dan pameran seperti saat ini di Plaza Renon dengan pameran kerajinan untuk pengusaha perempuan dengan menerapkan prokes secara ketat.

Baca juga :  Atraksi Udara Paramotor Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Gianyar

“Dalam masa pandemi ini, kata kuncinya adalah kesadaran, yakni clean, healthy, safety, environment, dan tidak kalah pentingnya adalah digitalisasi. Semua ini harus dilengkapi,” jelasnya.

Dia mendorong seluruh UMKM secara terus-menerus memanfaatkan platform digital untuk menjangkau pelanggan dan meningkatkan pendapatan usaha. “Untuk itu, saya harapkan kompetisi UMKM di Kota Denpasar dalam hal digital marketing dapat lebih berkembang sebagai daya ungkit pemulihan ekonomi,” ujar Selly Mantra. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.