Sehari Diguyur Hujan Deras, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Landa Gianyar

  • Whatsapp
AIR sungai meluap menggenangi areal Pura Taman Baginda, Desa Temesi, Gianyar. Foto: adi
AIR sungai meluap menggenangi areal Pura Taman Baginda, Desa Temesi, Gianyar. foto: adi

GIANYAR – Hujan deras yang mengguyur hampir merata di Kabupaten Gianyar dari Sabtu (10/10/2020) dini hari, mengakibatkan terjadi sejumlah bencana atau kerusakan di sejumlah wilayah. Total dari catatan yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar sampai dengan Sabtu sore tercatat 11 bencana alam terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar. 

Plt. Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati, mengatakan,akibat hujan deras beberapa wilayah di Kabupaten Gianyar mengalami bencana alam. “Akibat hujan yang mengguyur Gianyar dari dini hari, menyebabkan beberapa bencana. Kami sudah turunkan petugas untuk melakukan evakuasi terkait hal tersebut,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya

Berdasarkan catatan BPBD, kejadian bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gianyar pada Sabtu (10/10/2020) ini tercatat terjadi tanah longsor di Banjar Pejeng Aji Tegallalang, pohon tumbang di Kelusa Payangan, tanah longsor di Banjar Tegal Saet Tampaksiring, tanah  longsor di Banjat Mantring Tampaksiring, tanah jebol di Banjar Sading. 

Kemudian terjadi longsor di Banjar Susut Desa Buahan Payangan, longsor dan pohon tumbang di Banjar Tiyingan Bukian Payangan, pohon bambu tumbang di Banjar Kawan Tampaksiring, tanah jebol di Banjar Bukit Tampaksiring, air meluap di Banjar Tengkulak Desa Kemenuh Sukawati, serta air meluap atau banjir yang menggenangi kawasan Pura Taman Baginda Desa Temesi Gianyar. 

Baca juga :  Dispar Lobar Silakan Pelaku Pariwisata Berkreasi

“Sudah semua kita atensi, menerjunkan anggota dan peralatan ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi,” pungkasnya. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.