Sehari, 15 Pasien Covid-19 di Jembrana Sembuh

  • Whatsapp
Foto: pasien sembuh (1) PEMULANGAN pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSU Negara, Kamis (10/9). Foto: ist
Foto: pasien sembuh (1) PEMULANGAN pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSU Negara, Kamis (10/9). Foto: ist

JEMBRANA – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Jembrana, Kamis (10/9), mencatatkan rekor. Dalam sehari memulangkan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 15 orang. Dengan rincian 11 orang dirawat di Ruang Isolasi RSU Negara serta 4 lagi pasien yang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, menyampaikan, para pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya sebanyak 11 orang berasal dari Desa Baluk, 4 orang dari Desa Banyubiru, 2 orang dari Desa Tegal Badeng Barat, dan seorang dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Kemudian, seorang dari Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana; dan dua orang berasal dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

“Setelah menjalani perawatan, keseluruhan pasien yang hari ini dipulangkan dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan tanda infeksi virus. Mengingat saat ini di Kabupaten Jembrana sudah diterapkannya Perbup 36 Tahun 2020, kepada seluruh pasien, nantinya jika melaksanakan aktivitas diluar rumah untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker dan jaga jarak guna menekan laju penyebaran virus Covid-19, “ kata dr Oka Parwatha.

Baca juga :  Bali Dijatah 4.000 APD dari Pusat

Lebih lanjut dr Oka Parwatha mengatakan, saat ini RSU Negara tinggal merawat 25 pasien terdiri dari 21 pasien terkonfirmasi dan 4 pasien suspek. “Total pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 142 orang,” ujarnya.

Sementara di sisi lain, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pasien Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, untuk update Covid-19 per Kamis (10/9), jumlah kasus positif kembali bertambah dari hasil tes usap yang masuk kemarin sore dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak lima orang.

“Adanya penambahan ini, sehingga jumlah pasien terkonfirmasi di Jembrana bertambah menjadi 182 kasus.Sedangkan angka kesembuhan pasien, total tercatat 142 pasien,” pungkasnya. 024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.