Sedana Merta Mengemban Plh Bupati Karangasem

  • Whatsapp
SERAH-TERIMA jabatan dari Mas Sumatri kepada Sekda I Ketut Sedana Merta selaku Plh Bupati, Rabu (17/2/2021). Merta akan mengemban jabatan itu sampai pelantikan I Gede Dana sebagai Bupati definitif. Foto: ist
SERAH-TERIMA jabatan dari Mas Sumatri kepada Sekda I Ketut Sedana Merta (kanan) selaku Plh Bupati, Rabu (17/2/2021). Merta akan mengemban jabatan itu sampai pelantikan I Gede Dana sebagai Bupati definitif. Foto: ist

KARANGASEM – Masa jabatan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, berakhir pada Rabu (17/2/2021). Di wantilan kantor Bupati, dilaksanakan serah-terima jabatan dari Mas Sumatri kepada Sekda I Ketut Sedana Merta selaku Plh Bupati. Merta akan mengemban jabatan itu sampai pelantikan I Gede Dana sebagai Bupati definitif.

Putusan serah-terima jabatan dan lepas tugas Bupati dan Wakil Bupati Karangasem periode 2016-2021 dibacakan Kepala BKPSDM Karangasem, I Gusti Made Rinceg. Selain karena masa jabatan Mas Sumatri-Artha Dipa berakhir pada 17 Februari 2021, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Karangasem hasil Pilkada 2020 belum dapat dilaksanakan pada 17 Februari 2021. Agar pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya, Gubernur perlu menetapkan penunjukkan pelaksana harian Bupati Karangasem.

Bacaan Lainnya

“Memutuskan, menetapkan, dan menunjuk I Ketut Sedana Merta, Sekda Karangasem, sebagai pelaksana harian Bupati yang menjalankan tugas sehari-hari Bupati, serta melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada Gubernur,” urai Rinceg saat membacakan keputusan tersebut.

Dia menambahkan, pelaksana harian Bupati Karangasem sebagaimana dalam diktum, tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan dan atau tindakan yang bersifat strategis terhadap perubahan status hukum pada aspek organisasi kepegawaian dan alokasi anggaran. Keputusan itu berlaku pada Rabu (17/2/2021) dan berakhir sampai dengan dilantiknya Bupati-Wakil Bupati Karangasem terpilih hasil Pilkada 2020.

Baca juga :  Diduga Karena Ini, Warga Sengkidu Tolak Hotel di Wilayahnya Dijadikan Karantina PMI

Sedana Merta yang ditemui usai kegiatan mengatakan, apapun keputusan Mendagri pasti akan dijalankan sebagai abdi negara. “Intinya, saya sebagai pelaksana tugas pasti menjalankan apa yang menjadi tugas dan pekerjaan Bupati. Hanya saja sifatnya sementara, sampai berakhir nanti pada pelantikan Bupati terpilih,” jelasnya.

Dia berujar situasi Covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir, karena itu semua pihak tetap waspada. Seperti sertijab kemarin, dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Karena menghadirkan OPD, sebelum kegiatan dimulai semua mengikuti tes cepat antigen demi mencegah penyebaran Covid-19. “Ya teman-teman media juga ikut pastinya dites antigen, jangan takut lah,” kelakarnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.