Giri Putra Kendalikan Sementara Pemerintahan Pemkab Bangli

  • Whatsapp
SERAH-TERIMA jabatan dari Bupati I Made Gianyar kepada Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra, selaku Plh Bupati, Rabu (17/2/2021). Foto: ist
SERAH-TERIMA jabatan dari Bupati I Made Gianyar kepada Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra, selaku Plh Bupati, Rabu (17/2/2021). Foto: ist

BANGLI – Berakhirnya masa jabatan Bupati Bangli periode 2016-2021, Rabu (17/2/2021) dilaksanakan serah-terima jabatan dari Bupati I Made Gianyar kepada Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra, selaku Plh Bupati. Acara di ruang pertemuan Krisna Setda Bangli itu dihadiri Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Bangli, dan pimpinan OPD dalam jumlah terbatas.

Gianyar dalam sambutan menyampaikan, dalam kehidupan selalu ada yang datang dan pergi. Kehidupan akan silih berganti, begitu juga dengan roda pemerintahan di Kabupaten Bangli akan terus eksis meski Bupati dan Wakil Bupatinya akan selalu berganti. “Sesuai kata- kata orang bijak bahwa setiap zaman ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin punya zamannya,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengucapkan terima kasih kepada Sang Nyoman Sedana Arta yang selama dua periode membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Bangli. Begitu pula kepada Ketua DPRD dan seluruh unsur terkait, karena tanpa kemitraan maka tugas selama ini tidak bisa dijalankan dengan baik. “Pak Sekda Ida Bagus Gede Giri Putra sebagai ujungtombak dalam menjalankan birokrasi, juga banyak menorehkan prestasi. Salah satunya adalah meraih TPID terbaik dua kali berturut-turut, dan mendapat opini WTP (dari BPK RI),” dakunya.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Sebanyak 26 Pasien Sembuh, Kasus Positif Bertambah 34 Orang

Kepada awak media, Gianyar mengakui banyak program yang belum bisa diselesaikan karena keterbatasan waktu, anggaran dan kewenangan. Dia mencontohkan pembangunan jembatan di Desa Subaya menuju Buleleng, yang belum bisa diwujudkan karena keterbatasan kewenangan daerah. Begitu juga hal dengan program hotmiks masuk banjar, masih ada sejumlah dusun yang belum kebagian.

Dia menitip agar perjuangan Bangli mendapat insentif jasa lingkungan karena jasa memelihara hutan dan penyedia sumber air, agar terus dilanjutkan.  “Untuk hotmiks jalan desa dan jalan kabupaten sudah berhasil dicapai 100 persen. Apa yang belum saya tuntaskan ini agar bisa dilanjutkan oleh Bupati Bangli yang baru,” pintanya.

Dalam kesempatan itu Giri Putra menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangli periode 2016-2021, yang dalam kepemimpinannya selama dua periode melahirkan banyak kemajuan. Hal itu terwujud karena dukungan dan kerjasama semua unsur. “Pada kesempatan ini juga saya sampaikan selamat kepada Sang Nyoman Sedana Arta, selaku calon Bupati terpilih periode 2021-2024,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, selaku Plh Bupati dia akan menjalankan amanah Gubernur, minta dukungan serta kerjasama semua pihak, dan minta petunjuk dari Bupati terpilih untuk langkah strategi sambil menunggu pelantikan Bupati definitif. “Atas nama seluruh ASN dan masyarakat Bangli, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 -2021 atas pengabdian dan telah membawa Bangli sampai seperti sekarang. Semoga Bangli makin maju di bawah kepemimpinan Bupati terpilih,” pungkasnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.