Sedana Arta Paparkan Program Prioritas di DPRD Bangli

  • Whatsapp
BUPATI dan Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar langsung menghadiri sidang paripurna DPRD Bangli, Jumat (26/2/2021). foto: ist

BANGLI – Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar langsung menghadiri sidang paripurna DPRD Bangli, Jumat (26/2/2021). Sidang dipimpin Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika; didampingi Wakil Ketua I Komang Carles dan I Nyoman Budiada. Turut hadir Sekda Bangli dan Forkopimda Bangli.

Dalam pidato perdananya, Bupati Sedana Arta menyampaikan, mewujudkan visi dan misi yang menjadi arah kebijakan pembangunan sebagai pelaksanaan pola semesta berencana, ada program prioritas pembangunan yang akan dikerjakan.

Bacaan Lainnya

Pertama, penguatan penanganan pandemi Covid-19; kedua, memastikan seluruh warga Bangli terjangkau dalam BPJS; ketiga, penyediaan layanan call center pengaduan masyarakat dan tim reaksi cepat 24 jam.

Keempat, sambungnya, adalah penataan Kota Bangli yang meliputi penataan alun-alun, perbaikan drainase, penataan trotoar, taman kota dan lampu penerangan jalan.

Kelima, subsidi pupuk, bantuan sarana dan prasarana perikanan, serta bantuan alat mesin pertanian; keenam, peningkatan kualitas jalan kabupaten dengan hotmiks. “Ketujuh, pembangunan ruang guru, ruang UKS, dan rehabilitasi ruang belajar serta ruang perpustakaan,” ungkapnya.

Prioritas delapan, pembangunan gedung DPRD; sembilan, renovasi gedung BMB; dan sepuluh, pembangunan dermaga Kedisan dan Terunyan. Dia berujar tetap berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali-NTB terkait desain dan pembangunan dermaga itu, supaya sesuai dengan potensi dan kearifan lokal.

Baca juga :  Ini Alasan Rencana Pembangunan Bandara Dipindah ke Sumberkelampok

Sedana Arta menambahkan, juga menyusun perencanaan strategis terkait pengelolaan kepariwisataan Kintamani dan Geopark Batur, revitalisasi Rumah Sakit Umum, revitalisasi Pasar Singamandawa, dan penanganan layanan air bersih di Balik Bukit serta beberapa wilayah yang belum terlayani.

Agenda lain yakni menjamin terpenuhinya kebutuhan pangan, sandang, dan papan serta kualitas memadai bagi kehidupan ekonomi kerakyatan. “Serta mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau dan berkualitas, didukung dengan pengembangan sistem pangkalan data riwayat kesehatan bagi seluruh masyarakat,” lugasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.