Satu Jam Bersih-bersih Kali, RJW-Sejiwa Kumpulkan Satu Truk Sampah

  • Whatsapp
AKSI sosial bersih-bersih yang dilaksanakan Relawan Jaya Wibawa (RJW) bersama Relawan Semeton Jaya Wibawa (Sejiwa) Denpasar Timur, Minggu (25/10/2020) di bantaran Kali Waribang di depan Setra Kesiman di Jalan Waribang, Kesiman Petilan, Denpasar Timur. Foto: ist
AKSI sosial bersih-bersih yang dilaksanakan Relawan Jaya Wibawa (RJW) bersama Relawan Semeton Jaya Wibawa (Sejiwa) Denpasar Timur, Minggu (25/10/2020) di bantaran Kali Waribang di depan Setra Kesiman di Jalan Waribang, Kesiman Petilan, Denpasar Timur. Foto: ist

DENPASAR – Relawan Jaya Wibawa (RJW) bersama Relawan Semeton Jaya Wibawa (Sejiwa) Denpasar Timur, Minggu (25/10/2020) pagi mengadakan kegiatan bersih-bersih Kali Waribang di depan Setra Desa Adat Kesiman di Jalan Waribang, Kesiman Petilan, Denpasar Timur. Puluhan relawan turun menyusuri kali dan sempadan kali.

Para relawan mengangkat sampah-sampah yang tersangkut dan berpotensi menghambat aliran kali, seperti ranting kayu, batang kayu, sampah plastik, dan sampah-sampah lain. Hasilnya, dalam satu jam melakukan aksi bersih kali, satu bak truk sampah berhasil diangkut.

Bacaan Lainnya

Ketua RJW, I Nyoman Arta Wirawan, mengutarakan, aksi bersih-bersih ini merupakan salah satu aksi sosial RJW mendukungan dan mengkampanyekan Program Kali Bersih (Prokasih). Gerakan ini, sambung Wirawan, berdampak positif bagi lingkungan. Aliran kali yang lancar akan menghindarkan terjadinya banjir.

Dikatakan, pihaknya menganggap penting mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali dan sungai. Sebab hal itu dapat memicu beragam dampak buruk seperti pencemaran air, penumpukan sampah hingga banjir.

RJW seperti diungkapkan Arta Wirawan menyatakan bangga karena RJW terdiri dari berbagai lintas profesi dan banyak dihuni anak-anak muda milenial yang sehati dan sepakat memenangkan Jaya-Wibawa. RJW ditegaskan Wirawan, sangat komitmen mendukung Kota Denpasar menjadi kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju.

Baca juga :  Denpasar Tambah 36 Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh 10 Orang

RJW juga menjadi jembatan masyarakat ke pemerintah dan pemerintah ke masyarakat. Karena itu, Wirawan mengatakan, RJW terus menyosialisasikan paslon nomor urut 1, IGN Jaya Negara – Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) di masyarakat.

Serta berperan aktif mengedukasi dan menumbuhkan partisipasi warga kota untuk hadir ke TPS pada Pilwali Denpasar, 9 Desember 2020 guna memberikan hak suaranya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kemenangan Jaya-Wibawa harga mati!’’ tegasnya memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.