Sasar Lapangan Lumintang, Dauh Puri Kaja Gencarkan Sosialisasi Prokes di Ruang Publik

  • Whatsapp
PETUGAS Desa Dauh Puri Kaja breefing sejumlah anak muda yang membuat kerumunan di ruang publik, Lapangan Lumintang, Denpasar. foto: ist

DENPASAR – Guna menanggulangi penyebaran Covid-19, Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, ST menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) di tengah masa tatanan kehidupan baru yang telah berlangsung saat ini.

Beberapa kawasan Desa setempat yang meliputi kawasan ruang publik, seperti lapangan Lumintang dan Taman Kota Lumintang Denpasar menjadi lokasi yang kerap di kunjungi masyarakat, menjadi sasaran sosialisasi Jumat (7/8/2020) malam dengan melibatkan Banisa, Babinkantibmas, Linmas hingga pecalang.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi prokes terus digencarkan, terlebih kawasan Lapangan Lumintang yang menjadi salah satu kawasan desa kami, sehingga masyarakat dapat tetap waspada dalam menanggulangi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, lapangan Lumintang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Selain berolahraga, juga ada anak muda dan beberapa komunitas motor sering nongkrong di lokasi tersebut. “Kami juga memberikan teguran jika melihat pemuda pemudi yang berkumpul serta mewaspadai konsumsi minuman keras,” ujarnya.

Langkah ini menurutnya disamping kewaspadaan pada covid-19, juga kerawanan tindak kriminal terlebih kegiatan yang kemungkinan dilaksanakan hingga larut malam. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan kegiatan rutin ini mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta kewaspadaan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah.

Baca juga :  Denpasar Terima 16 PMI, Langsung Dikarantina di Hotel

Menyikapi penyebaran kasus covid-19 di desa setempat, Perbekel I Gusti Ketut Sucipta telah mengambil langkah antisipasi. Meski sempat terdapat satu masyarakat terdampak covid-19 dan telah dilakukan koordinasi bersama pihak keluarga dan gugus tugas penanganan covid-19 Desa Dauh Puri Kaja serta telah mendapatkan penanganan dari Gugus Tugas Pemkot Denpasar.

“Kami berharap antisipasi dan koordinasi yang telah dilakukan bersama Gugus Tugas, dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di desa kami,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.