Raiza Rahman, Pelaku Penebasan Jadi Tersangka, Kejadian di Pantai Desa Celukan Bawang

  • Whatsapp
KASI Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya. Foto: ist

BULELENG – Raiza Rahman (20), pelaku penebasan terhadap dua orang remaja berinisial GAP (17) dan GMJ (17) di pantai Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Kasus penebasan ini terjadi lantaran kesalahpahaman akibat saling pandang di sebuah pompa bensin.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng mengatakan, Rahman ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (31/12/2021) oleh Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang. Selanjutnya tersangka telah ditahan selama 20 hari ke depan.

Bacaan Lainnya

“Selama ini tersangka juga tidak memiliki itikad baik. Kemudian tersangka juga dikhawatirkan akan melarikan diri. Penahanan juga dilakukan agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti,” kata AKP Sumarajaya, Senin (3/1/2022).

Dari hasil pemeriksaan, terungkap motif penebasan tersebut lantaran saling tantang antara tersangka dan korban. Kejadian ini berawal dari saling pandang sewaktu mengisi bensin. Antara tersangka dan korban memang tidak saling kenal.

“Saat ditunggu di pantai sebelah selatan pura, tersangka datang dan langsung menebas dan dihalangi oleh salah satu korban hingga mengenai jari kanannya. Korban mengelak, kemudian tersangka menyabet punggung korban lainnya,” terang AKP Sumarajaya.

Baca juga :  Percepat Bangkitkan Ekonomi, Tabanan Masif Gelar Gebyar Vaksinasi Penguat

Saat ini kedua korban sudah dalam keadaan sehat. Keduanya hanya mengalami luka gores pada jari tangan dan punggung akibat benda tajam. Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa parang milik tersangka yang digunakan untuk menebas dan hasil visum luka dari kedua korban.

“Pelaku ini ditetapkan sebagai tersangka dari hasil gelar perkara, bukti yang cukup dan keterangan dari saksi. Tersangka terancam dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman pidana penjara 2 tahun penjara,” ujar AKP Sumarjaya.

Sebelumnya diberitakan, karena berawal dari saling pandang di sebuah pompa bensin Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, dua orang remaja yakni GAP dan GMJ ditebas oleh Raiza Rahman, Rabu (29/12/2021) pukul 17.00 Wita di pantai kawasan Pelabuhan Celukan Bawang.

Raiza menebas kedua korban menggunakan sebilah senjata parang. Akibat kejadian itu, kedua korban dilarikan ke Puskesmas Gerokgak lantaran mengalami luka yang cukup serius. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.