Putri Koster Luncurkan QRIS Bank BPD Bali di Bali Funtastic, Geliatkan Pariwisata dan UMKM Bali

  • Whatsapp
Foto: PUTRI KOSTER KETUA Dekranasda Provinsi Bali, Putri Koster meluncurkan QRIS Bank BPD Bali di Bali Funtastic, Minggu (30/8) malam. Foto: ist
Foto: PUTRI KOSTER KETUA Dekranasda Provinsi Bali, Putri Koster meluncurkan QRIS Bank BPD Bali di Bali Funtastic, Minggu (30/8) malam. Foto: ist

GIANYAR – Menggeliatkan UMKM Bali, Bank BPD Bali bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar, menggelar pameran kerajinan di Bali Funtastic, Jl. Tirta Tawar, Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Minggu (30/8). Acara tersebut sekaligus memperkenalkan transakai nontunai kepada masyarakat dengan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dari Bank BPD Bali.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar, bersama Bali Funtastic bisa tetap menggeliatkan ekonomi Bali di tengah pandemi Covid-19. Pameran kerajinan dilakukan sebagai bentuk pendampingan kepada UMKM, sekaligus mengenalkan transaksi nontunai dalam menyukseskan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Bacaan Lainnya

‘’Hari ini (Minggu lalu) Bali Funtastiv memberi kami ruang dan waktu, sehingga bisa berkalaborasi dengan Dekranasda Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar untuk bekerjasama dalam rangka pameran mengenalkan bahwa di tengah pandemi Cobid-19 kita masih bisa menunjukkankan kepada dunia bahwa Bali masih bisa hidup di kondisi saat ini. Searah dengan implementasi tatana kehidupan era baru, kita harapkan transaksi ini (menggunakan QRIS, red) bisa berkembang di masyarakat dan bisa mendukung transaksi yang lebih sehat,’’ ujar Sudharma.

Baca juga :  KAI Rencana Bangun Jalur Commuter di Bali, Pakai Kereta Tanpa Rel dari Cina

Sudharma juga berharap ke depan Dekranasda terus menggandeng Bank BPD Bali bersama UMKM dalam berinovasi dan membangkitkan ekononi di Bali. Ia juga mendukung penuh harapan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Koster agar produk lokal Bali semakin diminati masyarakat.

Dari sisi layanan, Bank BPD Bali dengan fasilitas mobile banking dan internet banking serta bentuk layanan lainnya siap mendampingi pertumbuhan UMKM yang unggul. ‘’Terima kasih Bank BPD Bali diberikan kesempatan untuk ikut serta dan terus mengenalkan transaksi nontunai, sekaligus pendampingan dalam rangka UMKM menuju yang lebih digital,’’ tandas Sudharma.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Koster, mengatakan, pameran kerajinan yang dilaksanakan di Bali Funtastic sebagai salah satu upaya kembali menggeliatkan ekonomi Bali, Khususnya di Kabupaten Gianyar yang dikenal sebagai gudangnya (sentra) UMKM. Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan pengusaha Bali lebih mencintai Bank BPD Bali dalam melakukan transaksi keuangan.

‘’Jangan bilang nak (orang, red) Bali kalau belum buka rekening di Bank BPD Bali, jangan bilang pengusaha Bali kalau rekeningnya tidak BPD Bali,’’ seru Putri Koster, seraya menegaskan Bank BPD Bali satu-satunya Bank milik masyarakat Bali.

Istri Gubernur Bali, Wayan Koster, itu juga terus mendorong Bank BPD Bali agar terus meningkatkan pendampingan untuk UMKM di kabupaten/kota se-Bali. Ia berharap Bank BPD Bali harus mampu menjadi tuan di daerahnya sendiri, memajukan ekononi di masyarakat dan terdepan mendukung penuh pembangunan daerah. ‘’Bank BPD Bali juga tiang (saya, red) harapkan lebih membuka dan menambah kekuatan untuk mendorong sektor ekononi. Berperan ketika pemerintah melakukan peningkatan pembangunan di segala bidang. Bank BPD Bali dapat berkiprah di seluruh kabupaten/kota sehingga menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,’’ harap Putri Koster.

Baca juga :  Ratna Sari Dewi : Jangan Berhenti Menanam

Pada acara yang turut disaksikan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra; dan Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, juga dilaksanakan peluncuran QRIS Bank BPD Bali oleh Putri Koster lanjut menyaksikan penganugrahan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yang salah satunya diberikan kepada Bali Funtactic atas terbangunnya Patung Dewi Sri dari ilalang terbesar di dunia. Acara tersebut sekaligus mengundang wisatawan lokal dan domestik untuk berkunjung ke Bali Funtastic dan destinasi di Bali lainnya secara umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.