Putri Koster Ajak PKK Beri Pelayanan Optimal pada Masyarakat

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Koster (tengah) tampak berfoto bersama dengan Bupati Jembrana didampingi istri disela-sela menyerahkan bantuan di Jembrana, Jumat (25/6/2021). foto: ist

JEMBRANA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, kembali turun menyapa dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Jumat (25/6/2021). Kunjungan itu bertujuan untuk menyentuh dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang sesungguhnya.

Putri Koster mengatakan, kegiatan ini sebagai dukungan dan sinergitas antara pemerintah dengan TP PKK dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Ia berharap dengan didukung TP PKK tingkat kabupaten/kota, melalui kegiatan semacam ini akan dapat meringankan beban masyarakat terutama di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Putri Koster meminta PKK khususnya yang ada di desa-desa agar lebih sigap dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga di masa pandemi ini masyarakat yang mengalami kesulitan dapat terbantu oleh PKK.

‘’Saya mengajak kader PKK kabupaten/kota untuk turun dengan sigap, siaga dan siap memberikan layanan optimal kepada masyarakat. Misalnya dalam layanan kesehatan dan kebutuhan hidup terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, terkhusus mereka yang memiliki anak dengan gizi buruk dan ibu hamil yang kekurangan energi kronis (KEK),’’ serunya.

Pada kesempatan itu, Putri Koster juga mengingatkan para ibu hamil untuk menjaga imunitas tubuh. Dikarenakan saat hamil, perempuan cenderung mengalami penurunan imunitas tubuh, sehingga rentan terhadap serangan virus. ‘’Dengan menjaga pola makan yang teratur sehat serta istirahat yang cukup, tentu akan memberi pengaruh besar bagi keamanan kandungan dan janin,’’ ujarnya.

Baca juga :  Jaya-Wibawa Pastikan Berkas Pendaftaran Lengkap, Prioritaskan Penerapan Prokes

Dalam kunjungan kerja di Anjungan Cerdas Rambut Siwi tersebut, Putri Koster; didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis PMD Dukcapil) Provinsi Bali, Putu Anom Agustina; Bupati Jembrana, I Nengah Tamba; dan Ketua TP PKK Jembrana, Candra Tamba. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.