Pulang dari Hotel, PMI Kembali Karantina Mandiri di Rumah

  • Whatsapp
BUPATI Mas Sumatri memberikan vitamin kepada PMI yang telah menyelesaikan masa karantina dan diizinkan pulang ke rumahnya. Foto: ist
BUPATI Mas Sumatri memberikan vitamin kepada PMI yang telah menyelesaikan masa karantina dan diizinkan pulang ke rumahnya. Foto: ist

KARANGASEM – Usai dikarantina selama 14 hari, 34 PMI asal Karangasem yang ditempatkan di Hotel Puri Bagus Candidasa, Desa Bugbug, Dusun Samuh, Kecamatan Karangasem, dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka dipulangkan setelah dinyatakan negatif dari hasil tes cepat sebanyak dua kali.

Kepulangan PMI dilepas langsung Bupati Karangasem yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karangasem, IGA Mas Sumatri, beserta Forkopimda Karangasem, Kamis (30/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, PMI yang dipulangkan merupakan gelombang kedua setelah mengantongi tes cepat negatif. “Kita sudah lakukan rapid test terhadap 34 PMI yang di karantina di Hotel Puri Bagus, hasilnya seluruhnya negatif. Mereka dinyatakan sehat,’’ jelas Putra Pertama.

Atas selesainya karantina PMI Karangasem gelombamg kedua ini, Bupati Karangasem Mas Sumatri memberikan apresiasinya. Menurutnya PMI Karangasem mampu melaksanakan prosedur karantina dengan baik dan disiplin.

Bupati Mas Sumatri juga berharap setelah pulang PMI itu tetap menerapkan prosedur pencegahan Corona, di antaranya melapor ke pada satgas desa masing-masing, melaksanakan karantina mandiri dengan penuh disiplin, menerapkan pembatasan fisik, memakai masker apabila keluar rumah serta rajin mencuci tangan.

Baca juga :  Petugas Imigrasi Diingatkan Harus Menyadari Diri sebagai Pelayan

“Kita berharap PMI yang sudah selesai karantina ini, ketika kembali kemasyarakat membantu pemerintah daerah mengedukasi masyarakat sekaligus menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan Corona,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mas Sumatri juga memberikan vitamin kepada PMI yang akan pulang ke rumahnya. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.