PSSI Minta Klarifikasi Shin Tae-yong saat Kembali ke Tanah Air

  • Whatsapp
DOKUMEN - Para pemain nasional Indonesia saat mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong (baju biru), di Stadion Madya, kompleks GBK Senayan, Jakarta. foto: antaranews

JAKARTA – Plt. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya akan meminta klarifikasi atas pernyataan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong kepada salah satu media Korea Selatan saat ia kembali ke Tanah Air nanti.

“Kami akan menunggu. Saat STY (Shin Tae-yong) datang (ke Indonesia), kami akan meminta ‘statement’. Apa benar yang dia sampaikan ke media Korea Selatan?” kata Yunus Nusi kepada media di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Pernyataan Shin Tae-yong terkait kritikan dan ketidakpuasannya terhadap PSSI yang muncul di salah satu media di Korea Selatan sempat membuat gaduh para pecinta sepakbola Indonesia.

Bahkan, pemberitaan yang menyebut-nyebut nama Indra Sjafri itu juga mengundang pria yang menjabat Direktur Teknik PSSI itu angkat bicara. Ia memberikan klarifikasinya di laman resmi PSSI, Sabtu (20/6/2020).

Baca juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali kembali Lebih Banyak dari Tambahan Positif

Yunus Nusi menanggapi bahwa klarifikasi Indra Sjafri tersebut memang perlu diberikan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apalagi pemberitaan yang ramai diperbincangkan, menurutnya, hanya berupa kutipan dari media, tanpa tahu pernyataan langsung yang keluar dari mulut Shin Tae-yong.

“Awalnya kami tidak meminta klarifikasi, tetapi media memborbardir. Jadi kami klarifikasi, masa kami diam saja,” ujar Yunus Nusi, seperti yang dilansir dari antaranews.

Oleh karena itu, untuk meluruskan masalah itu, PSSI saat ini masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia untuk memberikan klarifikasi kepada media. “Iya, nanti STY dapat fasilitas yang sama. Kami akan menunggu dia datang, jangan hanya dari telepon, media. Tidak baguslah,” pungkas Yunus. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.