Polsek Gianyar Amankan 9 Motor Knalpot “Brong”

  • Whatsapp
POLSEK Gianyar melakukan razia kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrikan atau dimodifikasi. Foto: ist
POLSEK Gianyar melakukan razia kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrikan atau dimodifikasi. Foto: ist

GIANYAR – Suara knalpot brong sepeda motor pada malam hari memang mengganggu kenyamanan orang. Karena adanya laporan itu, Polsek Gianyar melakukan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrikan atau dimodifikasi, Sabtu (6/3/2021) malam. Bagi yang terjaring razia, motornya ditahan sementara di Polsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, masyarakat di seputar Kota Gianyar belakangan ini merasa terusik ketenangannya dengan suara motor knalpot brong. Pendek kata, suara knalpotnya sangat bising. 

Bacaan Lainnya

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Minggu (7/3/2021) mengatakan, jajarannya rutin melakukan patroli. Apalagi saat diberlakukannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Belakangan ini pihaknya sering mendapat keluhan dari masyarakat, karena banyak kendaraan pada saat malam bersliweran di jalanan memakai knalpot brong. Merespons itu, jajarannya diinstruksi lebih memaksimalkan patroli. 

Saat patroli pada Sabtu (6/3/2021) malam, tim Polsek menemukan sekelompok anak muda berkumpul di alun-alun Kota Gianyar. “Di sana kami temukan kendaraan yang bawa itu tidak sesuai standar, sehingga langsung diamankan,” tegasnya.

Total ada sembilan unit sepeda motor diamankan, karena tidak sesuai pabrikan atau dimodifikasi, termasuk memakai knalpot racing atau brong. Selain itu, polisi juga mendapati kendaraan tanpa lampu, tanpa pelat nomor kendaraan, serta tanpa spion. “Yang saya heran, ada motor yang tanpa lampu. Padahal itu sangat membahayakan pada malam hari, baik untuk diri sendiri dan orang lain,” cetusnya. 

Baca juga :  Bagus Kahfi Siap Berkarir di Eropa, PSSI: Terima Kasih Barito Putera

Bagi mereka yang masih di bawah umur dan tidak memiliki SIM, sambungnya, orangtuanya dipanggil ke Polsek untuk diberi pemahaman agar selalu mengawasi anaknya. Selain itu diimbau tidak diberi izin untuk mengendarai sepeda motor sebelum cukup umur. Kapolsek menambahkan, dia lebih mengedepankan upaya antisipasi untuk mencegah balapan liar di jalan raya.

“Sebab kalau kami lakukan tindakan pada saat mereka melakukan aksi balap liar, itu cukup berbahaya. Kalau kami melakukan pengejaran, mereka biasanya akan menghindar dengan cara yang berbahaya,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.