Polres Bangli Salurkan 4.000 Penerima BTPKLW

POLRES Bangli menyalurkan 4.000 penerima BTPKLW untuk masyarakat Bangli. Pelayanan pengambilan bantuan ini dijalankan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli mulai, Senin (25/4/2022). Foto: ist

BANGLI – Bentuk kepedulian terhadap pedagang kecil di tengah sulitnya kondisi perekonomian, mulai Senin (25/4/2022) Polres Bangli menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) untuk masyarakat Bangli. Pelayanan pengambilan bantuan ini dijalankan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli.

Menurut Kabag. Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret, pemberian bantuan dilakukan secara bertahap. Pada hari pertama difokuskan untuk masyarakat Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku. Sedikitnya ada 800 orang penerima bantuan yang disasar.

Bacaan Lainnya

Polres Bangli, jelasnya, mendapat target penyaluran BTPKLW sebanyak 4.000 penerima, dengan bantuan senilai Rp300 ribu. “Ini merupakan pembayaran dari bulan Januari, Februari dan Maret yang dibayarkan pada bulan ini,” jelasnya.

Wakapolres Bangli, Kompol I Wayan Suka, di sela-sela memantau penyaluran BTPKLW mengatakan, bantuan khusus diberi kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Bantuan akan dilaksanakan selama lima hari berturut-turut, dengan per hari ditarget 800 orang sampai tercapai 4.000 penerima bantuan. ”Khusus untuk Kecamatan Kintamani akan dilaksanakan di Balai Serbaguna Desa Adat Batur untuk memudahkan warga penerima bantuan,” urainya.

Pendataan penerima, dia menyebut dilaksanakan bhabinkamtibmas dengan asumsi belum menerima bantuan lainnya dari pemerintah. Bantuan ini merupakan dari pusat, Polres Bangli hanya menyalurkan saja. ”Jika yang didata sudah pernah menerima bantuan lainnya dari pemerintah, otomatis terblokir,” pungkasnya. gia

Baca juga :  KPU Tabanan Serahkan Bahan Kampanye ke Paslon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.