Polisi Bubarkan Trek-trekan di Singapadu Kaler

  • Whatsapp
PETUGAS Polsek Sukawati mendata anak muda yang menggelar trek-trekan di Desa Singapadu Kaler Sukawati. Foto: ist
PETUGAS Polsek Sukawati mendata anak muda yang menggelar trek-trekan di Desa Singapadu Kaler Sukawati. Foto: ist

GIANYAR – Polsek Sukawati melakukan penertiban dan pembinaan kepada sekelompok anak muda yang menggelar trek-trekan di jalan umum areal persawahan Subak Wahem, Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler, Sukawati. Penertiban dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Singapadu Kaler bersama piket Pospol Singapadu Kaler bergabung dengan Unit PRC Sabhara Polsek Sukawati. 

Kasubaghumas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya, Selasa (26/1/2021) mengatakan, trek-trekan yang sering dilakukan anak muda tersebut sangat meresahkan para pengguna jalan, khususnya para petani. Jalan tersebut merupakan jalan umum menuju ke areal subak. “Aksi mereka sangat meresahkan pengguna jalan, khususnya para petani, mengganggu kenyamanan dan keamanan sehingga banyak pengaduan dari masyarakat kepada petugas bhabin,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya

Saat polisi datang, kisahnya, sebanyak 12 anak di bawah umur dan masih duduk di kelas I SMP,  berkumpul di areal tersebut secara bergantian melakukan atraksi motor. “Selain mengancam keselamatan diri sendiri, aksi mereka itu juga sangat berbahaya bagi orang lain,” sesalnya. 

Setelah ditanya petugas, semua anak tersebut mengaku berasal dari Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler. Mereka semua kemudian ditertibkan, dan dilakukan pembinaan dengan mendata identitas dan orangtuanya. Anak-anak itu kemudian berjanji tidak akan mengulangi lagi kegiatan tersebut. Jika diulangi lagi, mereka menyatakan bersedia ditindak. 

Baca juga :  Bali United ''Banjir'' Sponsor dari Sejumlah Perusahan di Indonesia

Polisi berharap dan mengimbau para orangtua yang memiliki anak remaja, agar sering mengontrol dan mengawasi aktivitas anaknya supaya tidak mengganggu ketertiban umum. “Usai memberi pembinaan, anak-anak tersebut dibolehkan pulang secara tertib,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.