Polisi Bantu Pemakaman Jenazah Terjangkit Corona di Besan

  • Whatsapp
Foto: PEMAKAMAN POS BALI/BAW PERSONEL Polres Klungkung mengenakan APD sebelum ikut serta memakamkan jenazah pasien positif Corona di Setra Besan.
Foto: PEMAKAMAN POS BALI/BAW PERSONEL Polres Klungkung mengenakan APD sebelum ikut serta memakamkan jenazah pasien positif Corona di Setra Besan.

KLUNGKUNG – Pasien yang terpapar virus Covid-19 alias Corona juga manusia yang harus dihormati. Karena itu masyarakat harus menghormati status tersebut, apalagi penanganannya sesuai protokol kesehatan. Pesan itu disampaikan Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa; melalui Kabag Ops, Kompol I Gede Made Surya Atmaja, yang turun memimpin penguburan jenazah pasien Corona di Setra Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (13/7).

Pemakaman dilaksanakan personel Polres Klungkung bersama personil Kodim 1016/Klungkung dengan dibantu Tim Kesehatan Penanganan Covid-19 dan warga Desa Besan. Proses pemakaman dengan memberlakukan protokol penanganan Corona itu berjalan baik. Personel TNI/Polri ikut membantu proses itu guna mencegah terjadi penolakan masyarakat untuk pemakaman warga yang PDP, positif Covid-19 maupun orang dalam pemantauan (ODP), seperti yang pernah terjadi di beberapa wilayah Indonesia. 022

Baca juga :  Bawaslu Buka Sekolah Kader Pengawas Pemilu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.