PKS NTB Ajukan Bang Zul Sebagai Capres 2024

  • Whatsapp
KETUA DPW PKS NTB, Yek Agil (kiri) saat mendampingi Gubernur Zulkieflimansyah saat memberi keterangan pers, Kamis (8/7/2021). Foto: rul
KETUA DPW PKS NTB, Yek Agil (kiri) saat mendampingi Gubernur Zulkieflimansyah saat memberi keterangan pers, Kamis (8/7/2021). Foto: rul

MATARAM – DPW PKS NTB akhirnya mengirimkan nama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, ke DPP PKS sebagai salah satu calon presiden (capres) potensial pada Pilpres 2024. Langkah mengajukan nama Bang Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, itu sebagai respons keinginan sejumlah pihak yang menghendaki ada figur baru yang tampil dalam pertarungan politik nasional mendatang tersebut.

Alasan lain, Bang Zul masuk dalam berbagai lembaga survei nasional sebagai salah satu figur potensial. Salah satunya seperti dirilis lembaga survei Kedai Kopi yang menyebut Gubernur NTB itu salah satu capres muda pilihan pada tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama kami mengikuti publik merespons. Publik, terutama masyarakat NTB dan luar NTB, menghendaki adanya pemimpin muda. Salah satu yang masuk dalam radar publik adalah Bang Zul,” kata Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, Kamis (8/7/2021).

Anggota DPRD NTB itu mendaku respons positif dari publik tersebut membuat pihaknya akan mengusulkan nama Zulkieflimansyah ke DPP. Menurutnya, PKS siap mengikuti kemauan publik. Kalau memang ternyata sampai dengan ke depan dukungan terhadap Bang Zul sebagai capres umat masih stabil, PKS NTB akan mengusulkan kepada pusat agar menjadi salah satu nomine capres.

Baca juga :  Desa Adat Bungaya Gelar Upacara Peneduh Gumi, Warga Diimbau Diam di Rumah

Kewenangan menentukan capres di DPP, sambungnya, berada di Majelis Syuro. PKS NTB hanya dapat mengusulkan nama Zulkieflimansyah ke DPP, untuk selanjutnya ditentukan oleh Majelis Syuro. Namun, melihat respons positif publik terhadap Zulkiflimansyah, DPW PKS makin percaya diri untuk mendorong DPP agar menetapkan nama Zulkieflimansyah.

Yek Agil mengatakan, berdasarkan analisis PKS dari beberapa survei, dukungan untuk Gubernur NTB merata di beberapa provinsi sebagai alternatif capres dari kalangan muda. “Salah satu respon publik untuk Indonesia tengah ke timur kelihatan nama Bang Zul berdasarkan survei. Bang Zul sudah populer di masyarakat,” tegasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.