Pilkada Aman dan Lancar, Kapolres Bangli Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena Pilkada Bangli berjalan aman dan lancar. Foto: gia
KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena Pilkada Bangli berjalan aman dan lancar. Foto: gia

BANGLI – Polres Bangli memberikan apresiasi terhadap partisipasi masyarakat Bangli dalam Pilkada Bangli 2020,  sehingga kehadiran masyarakat menggunakan hak pilihnya menembus angka 83 persen . Hal ini tentu sangat membanggakan semua pihak. Demikian diungkapkan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan,  pelaksanaan Pilkada Bangli sudah melalui sejumlah tahapan. Yang terakhir adalah pleno penetapan prolehan suara oleh  KPU Bangli berjalan aman dan lancar. Ini tercipta selain karena  kesigapan para penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu Bangli, juga tidak lepas dari kesadaran masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Bangli tetap aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

‘’Situasi aman dan kondusif ini bisa terwujud, selain berkat peran serta Polri dan TNI dan instansi terkait lainnya, juga tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat Bangli. Mereka telah menyadari kalau keamanan dan ketetraman itu adalah hal yang paling utama,’’ tegasnya.

Untuk itu, Polri dan TNI mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat tersebut.  Meski situasi kamtibmas aman dan terkedali, Polri dan TNI akan tetap melakukan pengawalan pada proses Pilkada pascapleno perolehan suara oleh KPU.  Personel Polri akan tetap disiagakan di perkantoran seperti KPU, Bawaslu, instansi pemerintah dan fasum lainnya.

Baca juga :  Klasemen Liga 1 Terkini pasca Singo Edan Tekuk Laskar Pajajaran

Disamping itu, pihaknya juga selama ini telah melakukan pengamanan melekat kepada paslon. ‘’Untuk pengamanan Pilkada kita melibatkan 175 personel. Kita juga di-back up TNI,’’ sebutnya.

Sementara disinggung  penerapan perotokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat dilakukan pencoblosan, jelas  mantan Kapolres Mappi, Papua, ini sepanjang pemantauan, masyarakat telah mematuhi penerapan protokol kesehatan. Mulai tahapan kampanye hingga pemungutan suara dilakukan. ‘’Masyarakat selama proses pemilihan kepala daerah ini telah menerapkan prokes.  Dan, hal ini agar tetap dilaksanakan sehingga kita semua tetap sehat di tengah Covid-19 ini belum reda,’’ pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.