Sembako Tahap III Dibagikan untuk Kader PKK Desa

  • Whatsapp
PENYERAHAN bantuan paket sembako tahap III kepada kader PKK desa di Gianyar, Kamis (17/12/2020). Foto: adi
PENYERAHAN bantuan paket sembako tahap III kepada kader PKK desa di Gianyar, Kamis (17/12/2020). Foto: adi

GIANYAR – Ketua TP PKK Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, kembali menyerahkan bantuan paket sembako tahap III bagi 164 kader PKK desa/kelurahan terdampak Covid-19 di Gianyar. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada ketua PKK kecamatan di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Gianyar, Kamis, (17/12/2020).

Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, pada akhir tahun 2020 kita masih menghadapi virus Covid-19. Beberapa bulan belakangan ini semua pihak bersama-sama berupaya memerangi Covid-19, baik dari segi kesehatan, sosial maupun ekonomi. Berbagai bantuan baik di bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi juga dikucurkan dari pemerintah pusat, daerah maupun pihak swasta.

Bacaan Lainnya

Kali ini, sebutnya, bantuan untuk kader PKK terdampak di seluruh Gianyar itu merupakan bantuan Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial dan TP PKK Gianyar. Kata dia, bantuan sejenis sebelumnya sudah ada ketentuannya. Yang berhak menerima adalah warga kurang mampu dan tidak mendapat bantuan stimulus lainnya.

“Artinya, data yang kami terima dari PKK kecamatan dan desa itu sudah berdasarkan pemilahan dari desa. Jadi, tidak ada lagi data-data yang dobel,” tegasnya.

Dia menambahkan, tahap pertama diberikan sebanyak 350 paket. Kemudian setelah ada usulan dari desa dengan melihat perkembangan masyarakat, berkurang menjadi 168 paket. Kini untuk tahap ke III diberikan sebanyak 164 paket. Adnyani menegaskan, bantuan tersebut merupakan tahap akhir sesuai janji Bupati Gianyar. “Ini sudah diberikan semuanya, semoga tahun depan pandemi ini segera berakhir,” cetusnya.

Baca juga :  Cegah Transmisi Lokal, Lapangan Renon Ditutup, Satpol PP Bali Pasang ''Police Line''

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dana Rp9 juta dari Yayasan Stella Mundi untuk penderita kanker di Kabupaten Gianyar. Bantuan itu diharap dapat sedikit mengurangi beban penderita kanker pada masa pandemi.

Turut hadir mendampingi penyerahan bantuan yakni Kepala Dinas PMD Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi; Ketua WHDI Gianyar, Diana Dewi Agung Mayun; Ketua DWP Gianyar, Dwikorawati Wisnu Wijaya, dan pengurus TP PKK Gianyar. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.