Piala Menpora 2021: Persija dan PSM Lolos 8 Besar

  • Whatsapp
PARA pemain Persija melakukan selebrasi usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1, dalam laga penyisihan terakhir Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). foto: antaranews

MALANG – Persija Jakarta dan PSM Makassar akhirnya lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, setelah berhasil mengatasi lawan-lawannya pada laga terakhir (ketiga) penyisihan Grup B, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021).

PSM yang tanpil pada partai pertama bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC Samarinda. Dua gol PSM dicetak Saldi menit ke-19 dan Zulham Zamrun menit ke-23 melalui tendangan bebas. Sementara gol Borneo FC dicetak Guy Junior dari titik putih dan gol penyama dari tendangan coli Rifal Lastori menit ke-63.

Bacaan Lainnya

Sementara Persija Jakarta yang mengusung wajib menang, sukses menghajar Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1. PSM yang hanya membutuhkan hasil seri sempat berada di atas angin setelah lebih dulu unggul 1-0 di menit 27 melalui sundulan Ezechiel Ndouasel.

Macan Kemayoran baru bisa bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui sundulan Osvaldo Haay menit 53 memanfaatkan umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak, dan gol penentu dicetak Marc Klok melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Persija tampil sebagai juara Grup B dengan nilai 6 darii dua kali menang dan sekali kalah. Sementara PSM sebagai runner up grup mengoleksi nilai 5 dari hasil sekali menang dan dua kali seri.

Baca juga :  Pemkab Tabanan Adakan Rakor Evaluasi PPKM Mikro dan Pariwisata

Mengomentari kemenangan timnya atas Bhayangkara, Pelatih Persija Sudirman mengatakan bahwa, servis bola mati atau tendangan bebas yang merupakan salah satu senjata ampuh yang dimiliki skuad Macan Kemayoran, untuk mencetak gol dan melaju ke babak perempat final.

“Servis memang salah satu senjata kita dalam setiap pertandingan, karena kita punya pemain yang tinggi. Itu akan kita jadikan senjata pamingkas untuk meraih kemenangan,” kata Sudirman, dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Menurut Sudirman, melawan Bhayangkara Solo FC merupakan pertandingan yang cukup berat mengingat tim berjuluk The Guardian itu merupakan salah satu tim unggulan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Bhayangkara salah satu tim yang kita perhitungkan untuk menjadi juara. Hari ini merupakan pertandingan ketiga, pertandingan hidup mati untuk kami,” ungkap Sudirman, yang dilansir dari antaranews.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Paul Munster mengatakan bahwa kekalahan melawan Persija Jakarta merupakan hasil yang mengherankan, karena secara permainan, The Guardian lebih unggul dibanding Macan Kemayoran. “Pertandingan yang mengherankan, dan kami kurang beruntung,” kata Paul.

Paul menambahkan, Bhayangkara Solo FC mampu mendominasi permainan pada babak pertama. Namun, pada babak kedua usai melakukan pergantian pemain, ada kesalahan yang harus dibayar mahal dan mengakibatkan terciptanya gol, dan membuat Bhayangkara gagal melaju ke perempatfinal (8 besar). yes

             KLASEMEN AKHIR GRUP B

1.Persija       3   2   0   1   (6-3)   6
2.PSM           3   1   2   0   (5-3)   5
3.Bhayangkara   3   1   1   1   (3-3)   4
4.Borneo        3   0   1   2   (2-7)   0   

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.