Patroli Prokes, Tim Yustisi Denpasar Amankan ODGJ

  • Whatsapp
TIM Yustisi Denpasar saat mengamankan ODGJ yang menggangu ketertiban umum. foto: ist

DENPASAR – Guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan virus covid-19 di Kota Denpasar, berbagai upaya telah dilakukan baik itu dari instansi swasta maupun pemerintah.

Salah satunya pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan gabungan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI/Polri dan Satgas Covid 19 Kota Denpasar. Pemantauan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan secara menyebar di seluruh wilayah di Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Sebelum dilaksanakan pemantauan keliling, seluruh anggota baik dari TNI/Polri maupun Satpol PP Kota Denpasar melaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di depan Pura Jagatnatha, pada Rabu (31/3/2021) malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi Kamis (1/4/2021) mengatakan, setelah melaksanakan apel bersama di depan Pura Jagatnatha selanjutnya langsung menyebar melaksanakan pemantauan prokes keliling di seluruh wilayah Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, sepanjang penyisiran pihaknya menyasar masyarakat, baik WNI maupun WNA yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam memantau pelaksanaan prokes, sepanjang patroli kami juga memantau keamanan dan menghimbau kepada masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” ujarnya.

Dengan dilakukan pemantauan seperti ini Sayoga, harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan baik itu dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan virus covid-19.

Baca juga :  Kemenpora Pertimbangkan Potensi Kerumunan saat Indonesia Open 2020

Sayoga menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan penertiban kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Jalan Gunung Tangkuban Perahu Gang Tegal Bintang , Banjar Tegal Buah.

ODGJ tersebut ditertibkan karena ada laporan dan sering mengamuk di rumahnya. Untuk langkah selanjutnya akan dilakukan rapid test sebelum di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.