Persiapan Zona Hijau, Bangli Data Puluhan Ribu Penerima Vaksinasi

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. I Nengah Nadi. Foto: gia
KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. I Nengah Nadi. Foto: gia

BANGLI – Setelah tiga daerah di Bali yakni Sanur (Denpasar), Nusa Dua (Badung), dan Ubud (Gianyar) ditetapkan menjadi zona hijau, kini Kabupaten Bangli disiapkan sebagai zona hijau selanjutnya. Sebanyak 21.091 orang penerima vaksin Covid-19 tersebar di empat kecamatan yang ada objek wisatanya, sesuai arahan Gubernur Bali kepada bupati/Wali Kota se-Bali. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. I Nengah Nadi, Rabu (24/3/2021).

Berdasarkan hasil rapat dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, sebutnya, dalam persiapan zona hijau itu, vaksinasi akan menyasar mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Secara rinci, untuk di Kecamatan Kintamani sekitar Desa Batur Utara sebanyak 1.273 orang, Desa Batur Tengah (2.607), Desa Batur Selatan (4.959), dan Desa Kedisan (1.076). Untuk di Kecamatan Bangli, sekitar Kelurahan Kubu sebanyak 3.398 orang, dan Kecamatan Susut sekitar Desa Apuan (3.568). Terakhir di Kecamatan Tembuku, Desa Tembuku sebanyak 4.210 orang, sehingga totalnya sebanyak 21.091.

Bacaan Lainnya

Terkait data yang disiapkan melebihi persediaan vaksin, Nadi berkata hal itu dilakukan untuk mengantisipasi mereka yang tidak memenuhi persyaratan untuk menerima vaksin. Dia menambahkan, teknis pelaksanaan akan melibatkan semua OPD, sedangkan yang akan mendata dibuatkan SK Bupati. OPD mana yang ditunjuk, itu yang mendata desa binaannya dan menyiapkan segala sesuatunya.

Baca juga :  Awalnya Divonis DB, Ternyata Bocah SD Meninggal karena Positif Covid-19

“Target selama lima hari, dan per hari akan menghadirkan 1.000 orang yang menerima vaksin. Kecamatan Kintamani ada delapan pos pelayanan, Kelurahan Kubu ada empat pos, Desa Apuan empat pos, dan Desa Tembuku empat pos,” urainya.

Penentuan zona hijau ini, terangnya, berdasarkan kajian yang ada objek wisatanya. Seperti Desa Apuan dengan wisata air terjun Tibemana, Desa Tembuku dengan air terjun Tukad Cepung, Kelurahan Kubu dengan Desa Wisata Penglipuran, Kintamani dengan Pura Ulundanu Batur dan Penelokan. “Mudah mudahan dalam waktu dekat vaksin sudah tersedia di Provinsi dan segera dikirim ke Bangli”pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.