Perlu Lajur Khusus Bus Trans Metro Dewata

  • Whatsapp
Foto : 02380 Denpasar Utami DwiSuryadi Utami Dwi. Foto: ist
Foto : 02380 Denpasar Utami DwiSuryadi Utami Dwi. Foto: ist

DENPASAR – Wakil Ketua Komisi II DPRD Bali, Utami Dwi Suryadi, menyebutkan, masyarakat sejatinya menyambut baik kehadiran angkutan massal Trans Metro Dewata yang diluncurkan Gubernur Bali, Wayan Koster, belum lama ini. Utami hadir mewakili pimpinan DPRD Bali pada peluncuran Trans Metro Dewata di areal parkir Pasar Badung.

Hanya saja menurut Utami, agar masyarakat berminat menggunakan angkutan massal tersebut, maka perlu disiapkan jalur khusus. ‘’Masyarakat Bali tentu menyambut baik adanya transportasi massal ini. Namun dengan kondisi jalan yang sempit tentu pemerintah perlu memikirkan infrastruktur penunjangnya seperti lajur khusus dan shelter,’’ kata wakil rakyat dari Dapil Kota Denpasar ini.

Bus Trans Metro Dewata ini, seperti Bus Trans Sarbagita sebelumnya, tidak disiapkan jalur khusus, seperti di daerah lainnya di luar Bali. Akibatnya, Bus Trans Metro Dewata ini bisa terjebak kemacetan seperti kendaraan umum lainnya. Perjalanan pun menjadi lama.

Baca juga :  99 Daerah Menetap di Zona Hijau, Gubernur Kalbar Beri Tip Mengatasi Covid-19

Waktu kedatangan dan keberangkat bus dari halte juga tidak tepat waktu. Kondisi ini yang membuat masyarakat enggan menggunakan angkutan massal yang disiapkan pemerintah kendati tarifnya murah. ‘’Masyarakat pasti mau gunakan angkutan massal seperti Trans Metro Dewata ini jika tidak macet. Bus berangkat dari shelter tepat waktu,’’ ujar Srikandi Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui, ada empat koridor untuk bus ini yang terintergrasi dengan trayek Trans Sarbagita, trayek-trayek AKDP, pelayanan KSPN, dan trayek Angkot Denpasar. Koridor dua yang sudah beroperasi, yakni dari GOR Ngurah Rai ke Bandara Ngurah Rai. Tarifnya gratis sampai Desember nanti. 010

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.