Peringati Bulan Bung Karno, Wali Kota Jaya Negara Serahkan Bantuan Sembako kepada Veteran

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara saat menyerahkan bantuan pangan dan sembako kepada para vetaran di Sekretariat LVRI Denpasar, Rabu (2/6/2021). foto: ist

DENPASAR – Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara didampingi Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan pangan dan sembako kepada para veteran di Kota Denpasar.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bulan Bung Karno III Tahun 2021 Provinsi Bali, Rabu (2/6/2021) di Sekretariat LVRI Denpasar, Gedung Merdeka, Jl. Surapati Denpasar.

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa sayur mayur, ikan lele siap goreng dan sembako secara simbolis diserahkan Wali Kota Jaya Negara, bersama Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. ”Semoga bantuan ini bermandaat bagi anggota LVRI Denpasar dapat bermanfaat,” harap Jaya Negara.

Pelaksanaan Bulan Bung Karno III Provinsi Bali tahun ini juga dilaksanakan K3S Denpasar, dalam kegiatan sosial berbagi kasih bersama para veteran pejuang kemerdekaan Kota Denpasar. Peringatan pada masa pandemi ini juga melibatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan sosial.

Hal ini, lanjut Jaya Negara, tidak terlepas dari tema Bulan Bung Karno tahun ini, Prana Bhuwana. Artinya Pohon Sebagai Nafas Bumi yang menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan.

Baca juga :  Bangli Tambah 8 Kasus Positif Corona, Satu Orang Meninggal

“Pada masa pandemi saat ini pelaksanaan Bulan Bung Karno di Kota Denpasar difokuskan pada kegiatan sosial, seperti hari ini bersama para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Antari Jaya Negara menambahkan, pelaksanaan kegiatan sosial dalam memperingati Bulan Bung Karno tahun ini yang juga tidak terlepas dari sinergitas OPD terkait Pemkot Denpasar yakni Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) serta Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Bahan pangan sayur mayur, ikan lele siap goreng dan sembako berjumlah masing-masing 125 paket. Disamping itu pihaknya juga melibatkan peran Coorporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan kursi roda, hingga pelaksanaan donor darah yang akan berlangsung pada Sabtu 12 Juni mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti halnya donor darah, serta diharapkan bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga Veteran Pejuang Kemerdekaan di Kota Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara.

Sementara, Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kota Denpasar, Djro Wiladja mengatakan anggota LVRI Denpasar yang masih diberikan umur panjang sampai saat ini berjumlah 294 orang. Jumlah tersebut terdiri dari veteran pejuang kemerdekaan, veteran pembela, veteran perdamaian, dan veteran ahli waris anumerta.

Pelaksaanaan kegiatan LVRI Denpasar saat ini mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota Denpasar melalui Dinas Sosial. ”Melalui kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memberikan perhatian kepada para Veteran di Kota Denpasar,” ucapnya.

Baca juga :  Kabar Baik, Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar Tembus 96,26%

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, A.A Bayu Bramasta, Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, dan Kadis Sosial, I Made Mertajaya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.