Penumpang Domestik Bandara Bali Tumbuh Saat Libur Akhir Pekan

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Penumpang pesawat rute domestik disambut kalungkan bunga saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. foto: antaranews

MANGUPURA – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mencatat pertumbuhan penumpang pesawat udara dengan rute domestik yang terlayani selama periode libur akhir pekan lalu (14-16 Agustus 2020) jika dibandingkan dengan periode libur Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli-2 Agustus 2020.

“Sejak tanggal 14 Agustus 2020, kami sudah mengalami peningkatan penumpang yang lumayan, kurang lebih 1.000 hingga 1.500 penumpang per hari, bersamaan dengan libur panjang 17 Agustus,” ujar Pts General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rahmat Adil Indrawan dalam keterangannya yang diterima, Selasa (18/8/2020)

Pada periode libur Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 lalu, pihaknya mencatat ada sejumlah 6.394 orang penumpang rute domestik yang memasuki wilayah Bali via pesawat udara atau rata-rata terdapat 2.131 orang penumpang yang tiba selama tiga hari tersebut.

Baca juga :  Cegah Covid -19, Pemerintah Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Diseputaran Wilayah Karangasem.

Sementara, kata dia, pada libur akhir pekan tanggal 14-16 Agustus kemarin tercatat sebanyak 11.181 orang penumpang tiba di Pulau Dewata melalui penerbangan rute domestik dengan rata-rata per harinya sebanyak 3.727 orang penumpang terlayani di Terminal Kedatangan Domestik.

Dengan demikian, kata dia, terdapat pertumbuhan sebesar 75 persen dan pertumbuhan rata-rata harian sebanyak 1.596 penumpang dalam perbandingan kedua periode libur tersebut.

“Mudah-mudahan dengan momentum libur panjang akhir pekan ini menjadi momen di mana penumpang domestik kembali traveling dan kembali meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Pulau Bali,” harapnya, seperti dilansir dari antaranews.

Sementara itu saat peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia kemarin, pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyelenggarakan kegiatan yang berbeda. Menjelang detik proklamasi, seluruh penumpang di Terminal Keberangkatan Domestik berdiri untuk mendengarkan pembacaan teks proklamasi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca juga :  Yuk, Teladani Kepatuhan Prokes di Pilkada Denpasar

Tidak hanya penumpang, jajaran Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero), petugas, serta seluruh pengguna jasa bandar udara yang tengah berada di dalam gedung terminal turut mengikuti rangkaian seremoni tersebut dengan khidmat. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.