Penghapusan Pembatasan Jam Operasional Gairahkan Usaha Masyarakat

  • Whatsapp
KETUA Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung, I Gusti Anom Gumanti. foto: ist

MANGUPURA – Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali menghapus pembatasan jam operasional kegiatan usaha disambut positif Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung. I Gusti Anom Gumanti selaku Ketua Fraksi menilai kebijakan itu dapat menggairahkan kegiatan usaha masyarakat.

Anom Gumanti mengatakan, poin yang diatur dalam Surat Edaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan dan Desa Adat ini mendukung keberadaan pedagang kecil dengan mengatur jam buka mereka yang diperpanjang dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Ketika ada orang makan di tempat hanya diperkenankan sampai jam 9 malam, tetapi kalau pedagang melakukan take away (pesan antar) dipersilahkan sampai jam berapapun bisa dibuka,” kata Anom Gumanti, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, kebijakan ini merupakan solusi di tengah keterbatasan. “Para pelaku UMKM di Kabupaten Badung tidak lagi kejar-kejaran dengan tim yustisi terkait masalah aturan jam buka ini. Kami di Fraksi PDI Perjuangan Badung mendukung langkah yang dilakukan pemerintah untuk PPKM tahap empat di Kabupaten Badung ini,” tegasnya lagi.

Selain itu, politisi yang akrab disapa Gung Anom itu juga mengusulkan penggunaan alat GeNose untuk mendeteksi virus Corona atau Covid-19. “Kita adalah kawasan pariwisata, penanganan dan pencegahan Covid-19 harus terdepan. GeNose perlu dibeli Pemkab Badung untuk mempercepat penanganan covid-19 ini,” tegasnya.

Baca juga :  Sukseskan Pilwali, Taruna Merah Putih – RJW Ajak Masyarakat Datang ke TPS

”Kami di dewan siap mendukung refocusing anggaran untuk pemakaian alat tersebut untuk penelusuran penyebaran Covid-19 di masyarakat, khususnya di daerah pariwisata seperti di Kabupaten Badung ini,” pungkas Anom Gumanti. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.