Pedagang Musiman Padati Pasar Kidul

  • Whatsapp
KANITLANTAS Polsek Bangli, Iptu Dewa Gede Putra, mengimbau pengunjung Pasar Kidul agar parkir dengan tertib di tempat yang ditentukan. Foto: ist

BANGLI – Aktivitas perdagangan di Pasar Kidul, Bangli, terutama untuk keperluan sarana upacara, meningkat pesat saat Penyajaan Kuningan, Kamis (18/11/2021). Karena ada pedagang musiman tidak tertampung di dalam pasar, mereka memanfaatkan trotoar dan pinggiran jalan untuk menggelar dagangan.

Mengatur keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di depan Pasar Kidul, Kanitlantas Polsek Bangli, Iptu Dewa Gede Putra, bersama tiga personel melakukan rekayasa arus lalu lintas di simpang empat Kota Bangli.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang mau belanja ke Pasar Kidul, dan angkot yang mau ke Terminal Lokacrana, untuk sementara diarahkan masuk melalui Jalan Lettu Anom. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan melintas di depan Pasar Kidul, karena trotoar dan bahu jalan digunakan jualan dan parkir kendaraan.

Aktivitas pedagang musiman mulai mereda pukul 09.00 Wita, sehingga arus lalu lintas di simpang empat Kota Bangli dikembalikan normal. Selain mengatur kelancaran lalu lintas, Kanitlantas Polsek Bangli juga mengimbau pengunjung pasar agar parkir dengan tertib di tempat yang ditentukan. Seluruh pengunjung pasar diingatkan pula menggunakan masker dengan benar, karena sampai saat ini wabah Covid-19 masih ada.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan,memaparkan, pengamanan dan rekayasa lalu lintas harus dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan situasi di Pasar Kidul. Kapolsek juga mengimbau masyarakat tetap waspada dalam beraktivitas di pasar, agar tidak menjadi korban tindak pidana. “Jika terjadi, segera laporkan ke kepolisian terdekat,” pesannya. gia

Baca juga :  Jelang Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.