PDI Perjuangan Solid Bergerak Sasar kelurahan Sesetan Lawan Corona, Bagikan Ribuan Masker hingga Jamu

  • Whatsapp
KADER PDIP membagikan masker, hand sanitizer hingga jamu kepada para pedagang di pasar adat Kelurahan Sesetan, Minggu (12/4/2020). Foto: ist
KADER PDIP membagikan masker, hand sanitizer hingga jamu kepada para pedagang di pasar adat Kelurahan Sesetan, Minggu (12/4/2020). Foto: ist

DENPASAR – Sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan terkait ‘solid bergerak’ membantu masyarakat, para kader partai moncong putih khususnya di Bali terus bergerak melakukan upaya untuk mencegah dan memutus penyebebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh DPC, PAC, ranting, dan anak ranting di Kelurahan, Sesetan. Para kader ini melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer, hingga jamu tradisional.

Dalam kegiatan itu, para kader menyasar pasar adat, Pasar Made Putra, Pasar Adi Kusuma di Sidakarya, serta penyemprotan disinfektan di Pura Puseh Sesetan (Pura Gajah). Dari pantauan di pasar, tampak para kader membagikan masker dan juga hand sanitizer kepada pedagang dan pengunjung pasar. Tak hanya itu, kader juga membagikan minuman tradisional jamu.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Bidang Penanggulangan Bencana, I Gusti Putu Budiarta mengatakan, untuk penyerahan disinfektan kepada masing-masing warga totalnya kurang lebih 10 ribu liter. “Kami juga membagikan 3.000 masker gratis, minuman tradisonal berupa jamu, dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat,” kata, I Gusti Putu Budiarta yang juga Ketua Komisi IV DPRD Bali ini, Minggu (12/4/2020).

Baca juga :  Update Covid-19 di Bali: Pasien Sembuh 125, Positif 129, Meninggal Bertambah 9 Orang

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Nelayan PDI Perjuangan Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung mengungkapkan, para kader membagikan 300 jamu. Yakni jamu kunyit, kelor, dan jamu jahe. “Jamu ini adalah buatan kader kita, yang UMKM-nya ada di Desa Sesetan. Jadi jamu herbal ini berkasiat untuk meningkatkan imun tubuh, mengingat kondisi Corona saat ini maka jamu ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan juga daya tahan tubuh,” ujar anggota Komisi IV DPRD Bali.

Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Wayan Suadi Putra menambahkan, kegiatan pencegahan virus Corona oleh para kader PDI Perjuangan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan, khususnya Fraksi PDI Perjuangan Denpasar Selatan. Baik itu DPRD Kota Denpasar, maupun DRPD Provinsi Bali. “Kegiatan ini merupakan gerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, khususnya di Denpasar Selatan. Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara kontinyu hingga akhir bulan April ini,” ungkap Suadi yang juga anggota DPRD Kota Denpasar ini.

Dikatakannya, disela-sela pembagian masker, disinfektan dan juga hand sanitizer, juga dilakulakan edukasi tentang social distancing serta physical distancing kepada masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran virus ini.

Sedangkan terkait kesadaran masyarakat yang belum semua menerapkan kebijakan “Masker untuk Semua”, pihaknya akan secara kontinyu menyadarkan masyarakat agar menggunakan masker dengan melakukan sosialisasi  dengan membuat konten-konten kreatif. “Kami terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker, baik melalui media sosial, selebaran, dan juga turun langsung ke masyarakat,” bebernya.

Baca juga :  Waspada! Tabanan Terbanyak Kasus Aktif Covid-19, Bangli dan Klungkung Terkecil

Ditambahkannya, disetiap kegiatan yang dilakukan para kader, membagikan 3.000 botol disinfektan isian 1,5 liter kepada masyarakat. Seperti di Pedungan, Pemogan, Serangan, Panjer, Renon, dan Sesetan. “Kalau hand sanitizer 2.000 botol, dan masker yang paling banyak. Rata-rata 3.000 masker,” ungkapnya seraya mengingatkan masyarakat agar tangar (waspada-red) terhadap penyebaran virus ini, mengingat perkembangan kasus positif Covid-19 yang terus merangkak naik.

Tampak juga yang turun langsung dalam kegiatan ini, Yakni Sekretaris DPC Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa; Ketua PAC PDI Perjuangan Denpasar Selatan, Made Setiadi, dan Wakil Ketua PAC AA Ketut Sujana, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Nyoman Darsa, serta kader-kader lainnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.