Patroli Malam Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

  • Whatsapp
ANGGOTA Satsamapta Polres Tabanan saat melaksanakan patroli malam hari di pemukiman padat penduduk, di Kawasan Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kamis (6/1/2022). Foto: ist

TABANAN – Satsamapta Polres Tabanan melaksanakan patroli malam hari di permukiman padat penduduk, di Kawasan Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kamis (6/1/2022). Kegiatan serupa juga ditegaskan Kabag SDM, Kompol I Gusti Nyoman Wintara, dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Jumat (7/1/2022).

Kegiatan patroli malam tersebut, kata Kasihumas Iptu I Nyoman Subagia, untuk mencegah gangguan kamtibmas di Wilkum Polres Tabanan, dan mencegah penyebaran Covid-19 varian baru. “Terkait upaya tersebut, Satsamapta Polres Tabanan melaksanakan patroli malam hari, yang salah satu sasarannya di pemukiman padat penduduk seperti di Sanggulan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga dikatakan Kasatsamapta AKP I Nyoman Suadi, bahwa kegiatan patroli malam yang dilaksanakan itu merupakan KRYD, guna mencegah gangguan kamtibmas, sekaligus bertujuan untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pakailah masker dengan benar, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, tidak berkerumun, dan manfaatkan sarana prokes yang ada di area publik,” ujarnya.

Menurutnya, patroli pada malam hari ini menurunkan personel unit patroli, pam. Obvit, dan regu dalmas. Sasaran patroli, selain di permukiman padat penduduk di Sanggulan, juga di sejumlah tempat ibadah seperti pura, masjid, gereja, dan vihara yang ada di Kecamatan Tabanan dan Kediri.

Baca juga :  Produk UMKM NTB Bakal Mejeng di Gernas BBI 2021

Sementara Kabag SDM Polres Tabanan, Kompol I Gusti Nyoman Wintara, pun menyampaikan hal yang sama, dalam apel KRYD di Lapangan Apel Polres Tabanan, Jumat (7/1/2022). Kepada anggota yang bertugas di lapangan, juga diingatkan agar melaksanaan tugas tersebut secara humanis.

“Juga harus tetap tegas dalam bertindak, sesuai dengan SOP. Anggota yang melaksanakan tugas, di samping tetap melaksanakan pengawasan terhadap prokes, juga melaksanakan tugas utama sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tegas Wintara. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.