Pastikan Pilkel Berjalan Lancar, Timwas akan Turun ke Lapangan

  • Whatsapp
RAPAT koordinasi Tim Pengawas Pilkel serentak tahun 2021 di Buleleng. Foto: rik

BULELENG – Tim Pengawas (Timwas) Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Buleleng, akan turun guna melakukan pengawasan terhadap desa yang melaksanakan pilkel. Pengawasan ke lapangan ini dilakukan, agar pelaksanaan pilkel serentak ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Untuk memastikan jalannya pilkel sesuai aturan yang berlaku, pada Jumat (29/10/2021) tim Pengawas Pilkel Serentak yang diketuai Sekda Buleleng, Gede Suyasa, melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buleleng, bertempat di ruang kerja Sekda Buleleng.

Bacaan Lainnya

Suyasa mengatakan, berdasarkan laporan Sekretaris Tim Pengawas Pilkel Serentak Buleleng dalam hal ini Kepala DPMD Buleleng, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam tahapan pelaksanaan pilkel serentak di Buleleng.

‘’Jadi semua kesiapan pelaksanaan pilkel serentak ini sudah siap. Kami imbau juga untuk tetap menjaga kondusifitas desa yang melaksanakan Pilkel,’’ kata Suyasa.

Dalam pelaksanaan nanti, lanjut Suyasa, Tim Pengawas Pilkel Kabupaten akan melakukan monev ke lapangan di beberapa titik yang sudah ditentukan. Tim Pengawasa akan turun bersama tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Buleleng ke lapangan untuk bisa memastikan pelaksanaan pilkel berjalan dengan lancar.

Baca juga :  Tuntas Jalani Vaksinasi, Wagub Cok Ace Ingatkan Prokes

Setelah pemantauan ke lapangan, akan dilakukan zoom meeting atau video conference (vidcon) bersama pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, provinsi dan juga kabupaten yang menyelenggarakan pilkel serentak tahun 2021 ini.

‘’Dari pusat akan memonitor pelaksanaan pilkel serentak terhadap desa-desa yang sudah ditunjuk secara virtual terkait pelaksanaan pilkel,’’ pungkas Suyasa. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.