Jelang Pilkel Serentak di Kabupaten Tabanan, Kapolres Minta Panitia Jaga Netralitas dan Profesional

  • Whatsapp
KAPOLRES Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra. Foto: ist

TABANAN – Menjelang pengamanan pemilihan perbekel yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Tabanan pada Minggu (31/10/2021), Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, minta kepada semua elemen masyarakat dapat ikut menyukseskan pelaksanaan pilkel ini. ‘’Panitia pelaksana harus tetap menjaga netralitas dan profesionalisme,’’ lugasnya, Jumat (29/10/2021).

Di samping itu, masyarakat pun agar tetap menjaga situasi damai dan bersatu, walaupun berbeda pilihan. ‘’Begitu juga para calon yang berkontestasi bisa bersaing secara sehat, Siap menang dan juga harus siap kalah,’’ ujar Ranefli.

Bacaan Lainnya

Hal itu dimaksudkan agar output (keluaran) dari pelaksanaan pilkel selain sebagai pesta politik di tingkat desa secara demokratis, juga diharapkan dapat melahirkan pimpinan-pimpinan tingkat desa yang mumpuni. Lebih dari itu juga memiliki visi dan misi dalam membangun desa, dan kondusifitas kamtibmas tetap terjaga.

Sebelumnya, dalam rangka pengamanan Pilkel Serentak Kabupaten Tabanan 2021, Polres Tabanan melaksanakan apel kesiapan pengamanan. ‘’Apel siaga tersebut dalam rangka pengamanan pemungutan suara dalam pilkel secara serentak, yang akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2021,’’ ujar Ranefli.

Selain itu, lanjut dia, juga bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, baik secara fisik dan mental, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana.

Baca juga :  Miris! Tanah Longsor, Warga Jehem Kaja Nyaris Tertimbun

‘’Tingkatkan keamanan, terutama di 22 desa yang akan melaksanakan pemilihan. Lakukan pendekatan secara persuasif dan partisipatif, karena setiap calon dan pendukung ataupun lawannya ada di daerah tersebut. Itulah kerawanan yang harus diantisipasi dan dijaga, agar tidak terjadi hal-hal yang mengarah terjadi gangguan kamtibmas,’’ serunya kepada personel yang terlibat pengamanan pilkel.

Kapolres Tabanan itu juga berpesan agar dalam pemilihan nanti, anggota Polri yang ditugaskan melakukan sinergitas dengan TNI dan aparat terkait lainnya. Begitu juga koordinasi dengan pihak yang berkompeten, agar pelaksanaan pemilihan perbekel tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga bisa mencegah kluster baru penyebaran Covid-19. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.