Pastikan Pedagang-Pengunjung Ikuti Prokes, GTPP Covid-19 Denpasar Pantau Semua Pasar Rakyat

  • Whatsapp
TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Denpasar saat memantau penerapan protokol kesehatan di saah satu pasar rakyat yang ada di Kota Denpasar, Kamis (30/7/2020). foto: ist

DENPASAR – Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama Satpol PP Kota Denpasar, Kepolisian dan Jajaran Pengelola Pasar melakukan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di seluruh Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar.

”Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di klaster pasar rakyat,” ujar Kadis Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan disela-sela pemantauan yang dilakukan, Kamis (30/7/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan memasuki adaptasi kebiasaan baru, masih banyak terjadinya penularan covid-19 pada transmisi lokal dan penularan terjadi di lingkungan pasar. Maka dari itu, pihaknya bersama tim harus rutin melakukan pemantauan protokol kesehatan ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar baik pasar yang dikelola Desa Adat maupun Perusahaan Daerah.

Baca juga :  PDIP Badung Siapkan 60 Ton Beras, Giri Prasta Ingatkan Jangan Sampai Salah Sasaran

Tidak hanya itu, Sriawan mengaku selama pemantauan yang dilakukan pihaknya memastikan agar semua pedagang maupun pengunjung yang masuk ke pasar harus mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk pasar dan menjaga jarak.

Bagi yang melanggar, pihaknya bersama tim berkewajiban mengingatkan para pedagang atau pengunjung agar terus mengikuti protokol kesehatan. “Dengan mengikuti protokol kesehatan maka akan dapat menekan penularan covid 19 di lingkungan pasar,” ujar Sriawan.

Dalam upaya memutus mata rantai covid-19, Sriawan berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga Pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian masyarakat bisa kembali pulih seperti semula. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.