PAC Hanura Mengwi Siap Ciptakan Pilkada Damai dan Sehat

  • Whatsapp
KETUA PAC Partai Hanura Mengwi, I Nyoman Nurdana (kedua dari kiri), dalam suatu kesempatan. Foto: ist
KETUA PAC Partai Hanura Mengwi, I Nyoman Nurdana (kedua dari kiri), dalam suatu kesempatan. Foto: ist

MANGUPURA – Kurang dari sebulan lagi tepatnya tanggal 9 Desember 2020, masyarakat Kabupaten Badung bakal menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Badung. Pilkada Badung tahun 2020 hanya diikuti calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, yakni I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa, sebagai calon tunggal.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kecamatan Mengwi, I Nyoman Nurdana, Sabtu (14/11/2020), menyampaikan, ia bersama anggotanya siap menciptakan Pilkada Badung yang damai. Menurutnya, meskipun dalam Pilkada Badung tahun ini hanya ada satu pasang calon, namun proses demokrasi harus tetap berjalan. Untuk itu, dia mengharapkan bagi masyarakat yang memiliki hak suara agar tetap mempergunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya saat hari pencoblosan nanti.

Bacaan Lainnya

Dia mengajak masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) tanggal 9 Desember nanti untuk memilih sesuai dengan hati nurani. “Mari sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 dengan bersama-sama datang ke TPS menggunakan hak pilih sebagai warga negara. Mari jaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan kedamaian dalam menyongsong perhelatan demokrasi ini,” ajak Nurdana.

PAC Hanura Mengwi juga menyatakan siap menciptakan Pilkada sehat dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Hal ini, jelas Nurdana, mengingat Pilkada tahun ini berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan jumlah kasus yang masih fluktuatif sehingga tetap harus diwaspadai. Dia menegaskan, kesehatan harus diutamakan dengan disiplin menerapkan prokes. Jangan sampai pelaksanaan Pilkada menciptakan klaster baru penularan virus Corona.

Baca juga :  Kabel Fiber Optik Semrawut di Kutsel, Ganggu Estetika Kawasan

Nurdana mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Badung khususnya di Kecamatan Mengwi untuk menerapkan prokes secara ketat dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada 2020, termasuk dalam kegiatan kampanye yang saat ini berlangsung. Adapun prokes yang dimaksud, seperti penggunaan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau dengan penyanitasi tangan, serta menghindari kerumunan.

“Intinya, patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah terjadinya penularan virus Corona. Semoga Pilkada Serentak 2020 berlangsung aman, lancar, dan sukses,” pungkas Nyoman Nurdana. 026

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.