Bali Virtual Run Meriahkan Denfest Ke-13

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra membuka Bali Virtual Run 2020 pada Minggu (15/11/2020) ditandai dengan pengibasan bendera start. Foto: ist
WALI Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra membuka Bali Virtual Run 2020 pada Minggu (15/11/2020) ditandai dengan pengibasan bendera start. Foto: ist

DENPASAR – Serangkaian Denpasar Festival (Denfest) ke-13, dilaksanakan Bali Virtual Run 2020 pada Minggu (15/11/2020). Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan serta Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai membuka secara resmi kegiatan ini di kediaman Wali Kota Denpasar.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan ini dengan teknis start dari lokasi asal peserta masing-masing peserta atau tempat yang sudah dipastikan dari para kelompok pelari. Pelaksanaan lomba lari memanfaatkan aplikasi Garmin sehingga peserta menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Adapun para peserta terbagi dalam dua kategori lomba yakni 5 K dan 10 K.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Rai Mantra mengatakan kegiatan ini sangat efektif dengan keterlibatan peserta melalui virtual dengan aplikasi lari. Ini sebagai sebuah langkah memberikan dampak kesehatan dan imunitas bagi masyarakat dengan kegiatan berlari yang sudah dipersiapkan panitia serangkaian Denfest. Aplikasi pendukung dalam kegiatan ini juga sangat efektif sehingga dari laporan panitia bahwa lokasi start secara virtual ditentukan masing-masing peserta hingga pencapaian finish dan waktu ditentukan oleh aplikasi.

Dengan aplikasi tersebut, kegiatan ini benar-benar menerapkan prokes pencegahan penularan Covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak mendukung pelaksanaan Denfest tahun ini, dan selamat kepada para peserta mengikuti Svarga News Bali Virtual Run 2020,” ujar Rai Mantra.

Baca juga :  Operasi Patuh Lempuyang 2020, Mayoritas Pelanggar Pemotor Tak Pakai Helm

Sementara itu, George Surya Kencana selaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan ini mengusung tema Run with The Heritage Value. Para peserta mengirimkan fotonya saat melintasi beberapa kawasan heritage di seluruh Bali. Seperti Kota Denpasar, misalnya para peserta dapat mengunggah foto di media sosial panitia saat melintasi kawasan Gajah Mada. Selain memberikan dampak pada peningkatan imunitas, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendukung keberadaan kawasan heritage di masing-masing daerah.

Mendukung pelaksanaan prokes di tengah pandemi, panitia menentukan sebuah aplikasi pendukung dalam kegiatan Bali Virtual Run yakni aplikasi Garmin. Dengan aplikasi tersebut, kegiatan lari virtual dapat dilakukan di mana pun, seperti di sekitar kompleks perumahan, di lapangan dekat rumah, di jogging track taman-taman kota, hingga di jalan yang lengang. “Penggunaan aplikasi ini sangat mendukung dalam kegiatan Bali Run Virtual kali ini,” ujarnya. 026

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.