Zul-Rohmi Jilid II Dipastikan di Pilgub NTB 2024

  • Whatsapp
WAGUB NTB Sitti Rohmi Djalilah saat berbicara dengan Sembirang Ahmadi di sela-sela sidang paripurna penetapan APBD Perubahan 2021, Rabu (15/9/2021). foto: rul

MATARAM – Langkah PKS melanjutkan kepemimpinan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) untuk periode kedua pada Pilkada NTB 2024, kian terang-benderang. Salah satu tanda adalah saat sidang paripurna penetapan APBD Perubahan 2021, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi, terlihat harmonis duduk bersebelahan dengan Wagub Sitti Rohmi.

Sembirang yang dikenal sebagai orang dekat Gubernur Zulkieflimansyah cukup lama berbicara dengan Rohmi yang saat itu mewakili Gubernur hadir di rapat paripurna tersebut. “Insyaallah, Zul-Rohmi jilid II lanjut di Pilkada 2024,” kata Sembirang, Rabu (15/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pesan serupa juga dilontarkan Rohmi. Sambil tersenyum, dia berujar antara dirinya dan PKS sampai saat ini memiliki hubungan yang baik-baik saja. “Insyaallah ya kawan-kawan media, mohon doanya. Silakan sini kalau mau difoto antara saya dan Pak Sembirang,” ucap Rohmi sambil melambaikan tangan ke wartawan.

Sembirang mendaku partai sudah memberi mandat kepada Zulkieflimansyah agar kembali mencalonkan diri untuk periode kedua di Pilgub NTB 2024. “Tidak ada opsi lain. Beliau harus tetap maju periode kedua di Pilgub NTB,” lugas anggota DPRD NTB Dapil Sumbawa-KSB ini.

Baca juga :  Siswa SMAN 6 Denpasar Toreh Prestasi Nasional, Lomba Membuat Masker Ramah Lingkungan di Lapan

Menurutnya, opsi mencalonkan Bang Zul di Pilpres diwacanakan sebelum ada keputusan resmi partai terkait siapa kader dijagokan. Namun, saat ini, DPP sudah menetapkan Salim Segaf sebagai calon presiden. Dengan begitu seluruh kader dan pengurus partai harus tunduk terhadap keputusan tersebut. “Sudah final. Kami tunduk kepada putusan partai,” ucap Sembirang.

Oleh karena itu, sambungnya, dipastikan Zulkieflimansyah akan lebih fokus mempersiapkan diri mengikuti Pilgub untuk periode kedua. Opsi Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah tetap jadi prioritas untuk 2024.

“Opsi utama tetap yakni duet Zul-Rohmi. Ini kan bisa dilihat antara saya dan Bu Wagub, enggak ada masalah apapun. Kami tetap berkomunikasi dengan baik selama ini,” jelas Sembirang menegaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.