Muzihir Tinggal Stempel Jabat Ketua DPW PPP NTB

  • Whatsapp
Muzihir dan Wartiah . Foto: rul
Muzihir dan Wartiah . Foto: rul

MATARAM – Peluang Muzihir menjadi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB periode 2021-2026 tinggal selangkah lagi. Mulusnya perjalanan dia itu menyusul sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 10 DPC di NTB secara aklamasi menyebut nama Muzihir sebagai Ketua terpilih menggantikan Wartiah.

Satu DPC, yakni DPC KLU menyebut nama Muzihir berpaket dengan Muhamad Akri.  Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-8 DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB akan berlangsung selama dua hari, dibuka pada Rabu (7/4/2021) dan ditutup pada Kamis (8/4/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPP PPP Bidang Strategi Pemenangan Pemilu, Wartiah, mengatakan, proses pemilihan Ketua DPW PPP NTB final dan mengerucut ke Muzihir. Dari 10 DPC di NTB, sebanyak sembilan DPC bulat secara aklamasi membacakan dukungannya kepada Wakil Ketua DPRD NTB tersebut.

‘’Penetapan Ketua DPW PPP NTB tinggal stempel saja. Karena proses Muswil hingga pemandangan 10 DPC di NTB terhadap figur Ketua DPW sudah bulat ke Pak Muzihir tadi malam,’’ ujar Wartiah pada wartawan melalui telpon selulernya, Kamis (8/4/2021).

Dia mengatakan, proses Muswil kali ini didahului dengan pemilihan anggota tim formatur yang terdiri dari lima orang. Masing-masing dari unsur DPP, DPW, dan tiga orang dari unsur DPC kabupaten/kota, tinggal memilih Sekretaris DPW saja.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Ini yang Dilakukan Desa Adat Jimbaran

Tercatat komposisi perwakilan formatur terpilih di antaranya dari DPP, dan Muzihir sebagai perwakilan DPW PPP NTB. Selanjutnya Fahrur Rozi (Perwakilan Pulau Lombok).

Berikutnya, perwakilan Pulau Sumbawa yakni Amirudin Embeng (Ketua DPC PPP KSB) dan Nurhayati (Ketua DPC PPP Kabupaten Bima). ‘’Memang penentuan nama Sekretaris ditentukan oleh lima orang formatur. Tapi itu tetap bergantung Pak Muzihir. Kalau saya meski perwakilan DPP, tapi kan saya sudah demisioner sebagai Ketua DPW. Jadi,  saya endak ada urusan lagi menentukan siapa yang menjadi Sekretaris DPW PPP NTB,’’ jelas Wartiah.

Terpisah, Muzihir membenarkan bahwa dirinya terpilih pada rapat formatur yang berlangsung pada Rabu malam. Hanya saja, untuk calon Sekretaris DPW PPP NTB, ada tiga nama yang bersaing di internal tim formatur.  Mereka adalah Muhamad Akri, Syrajuddin dan Yas Arman Prayatna alias Iyok.

‘’Untuk nama-nama Sekretaris DPW PPP NTB saya serahkan ke rapat formatur. Prinsipnya, saya ingin PPP itu menjadi besar ke depannya,’’ ungkap Muzihir.

Ia menarget di bawah kepemimpinanya suara PPP di NTB akan naik pada Pemilu 2024. Bahkan, Muzihir menyiapkan ada tambahan kursi PPP di DPRD NTB dari tujuh kursi menjadi delapan hingga 12 kursi.  ‘’Insya Allah, pengalaman pribadi saya saat meraup suara signifikan di dapil Kota Mataram akan saya tularkan ke semua dapil di NTB. Pokoknya, setelah pelantikan pengurus DPW saya akan tancap gas untuk menyiapkan pelaksanaan Muscab, dan mulai melakukan pendaftaran caleg untuk pemilu lima tahun 2024,’’ tandas Muzihir. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.