Minyak Goreng Curah Langka di Gianyar, Kapolsek Minta Jangan Jual ke Pemborong Perorangan

KAPOLSEK Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, bersama anggota sidak minyak goreng di Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Berbagai langkah telah dilakukan pemerintah guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di pasaran. Namun apa daya, keberadaan minyak goreng masih langka ditemui. Di Kabupaten Gianyar contohnya. Hingga saat ini minyak goreng curah masih langka.

Hal itu pun membuat masyarakat utamanya para ibu-ibu kebingungan untuk bisa memperoleh minyak goreng curah yang harganya terjangkau. Atas kondisi tersebut, Polsek Gianyar terus melakukan pemantauan terhadap penjualan minyak goreng di wilayah hukum Polsek Gianyar.

Bacaan Lainnya

Terhadap kondisi ini, Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, melakukan sidak dan pengecekan keberadaan minyak goreng curah. Sidak menyasar sejumlah pasar dan agen minyak goreng curah yang ada di wilayah Kecamatan Gianyar.

Kapolsek mengatakan, pihaknya secara rutin menggelar sidak terkait kelangkaan minyak goreng. ‘’Sidak kita laksanakan secara rutin disamping mengecek minyak goreng curah utamanya dan untuk pendistribusian jangan sampai ada hambatan,’’ ujar Kompol Astawa, Rabu (30/3/2022).

Pihaknya mengingatkan kepada depo minyak curah, agar jangan menjual kepada perorangan yang memborong minyak curah sehingga masyarakat yang lain dapat membelinya. Dari hasil sidak agen penjual minyak curah bahwa sudah 2 minggu tidak mendapatkan pengiriman minyak goreng curah dan sangat sulit mendapatkannya.

Baca juga :  Wabup Suiasa Bersama Warga Lakukan Penghijauan Untuk Konservasi Sumber Mata Air

Salah seorang pedagang di pasar mengatakan, minyak curah sangat langka dan sulit mendapatkan minyak curah. Demikian pengiriman minyak goreng kemasan juga tidak menentu. ‘’Untuk minyak curah susah dapatnya sedangkan minyak kemasan kadang-kadang ada dan kadang-kadang tidak dapat,’’ ujar seorang pedagang. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.