Tegas, LIB Putuskan Laga Persik Kontra Bali United Tanpa Penonton

PARA pemain dan ofisial Bali United meluapkan kegembiraan usai pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022). Bali United memastikan gelar juara meski saat itu kalah telak 0-3 dari Bajul Ijo. foto: antaranews

JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa laga terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 antara Persik melawan Bali United, Kamis (31/3/2022) diputusakan berlangsung tanpa penonton di stadion.

“Pertandingan itu tanpa penonton di stadion. Hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali,” ujar Akhmad Hadian, Selasa (29/3/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut pria asal Jawa Barat itu, keputusan ada atau tidaknya penonton di stadion Liga 1 merupakan hak dari LIB setelah berkoordinasi dengan PSSI.

Semua pihak, termasuk seperti yang dilakukan Gubernur Bali I Wayan Koster, bisa saja mengajukan permintaan agar pertandingan Persik versus Bali United digelar dengan penonton di stadion, tetapi kebijakan akhir tetap di tangan LIB-PSSI.

“Itu (kehadiran penonton-red) keinginan Gubernur Bali yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB, kan, menganalisis juga,” tutur Akhmad Hadian.

Dia melanjutkan, LIB tidak bisa secara mendadak menghadirkan penonton di stadion, meski sebenarnya pemerintah sudah memberikan lampu hijau, karena hal tersebut membutuhkan persiapan mulai dari sistem hingga kerja sama antarpihak.

LIB, kata Akhmad Hadian, tidak berani mendatangkan penonton jika semua tahap belum dijalani.

“Soal penonton, seharusnya ada rapat koordinasi dan itu belum dilaksanakan, jadi kami belum berani menghadirkan penonton. Kemudian soal sistem, itu menyangkut seperti siapa yang harus menggunakan Peduli Lindungi dan lain-lain,” tegasnya, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Pertandingan Persik melawan Bali United rencananya digelar mulai pukul 20.00 WIB di tempat yang akan ditentukan sesuai rekomendasi dari Polda Bali.

Baca juga :  Edarkan Sabu-sabu, Pria Asal Denpasar Ditangkap BNNK Gianyar

Bali United sendiri sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 sehingga laga tersebut akan menjadi momen di mana mereka menerima trofi.

Inilah salah satu alasan yang membuat Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dan bisa dihadiri penonton.

Sebelumnya, sejumlah kelompok suporter Serdadu Tridatu juga menolak datang ke stadion, meski mereka mendengar ada wacana dari Gubernur Bali Wayan Koster bahwa pertandingan Persik dan Bali United dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dan bisa dihadiri penonton.

Suporter Bali United menilai wacana itu tidak adil, dimana saat tim-tim lain tidak bisa menghadirkan suporternya di stadion. Bahkan sekalipun LIB akhirnya mengijinkan keinginan Gubernur Koster, kelompok suporter itu tetap kukuh tidak akan datang ke stadion. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.