Menuju Sanur Zona Hijau, 6.829 Orang Berhasil Divaksin

  • Whatsapp
VAKSINASI Covid-19 di Gedung Madu Sedana, Desa Sanur Kauh, Denpasar, Rabu (24/3/2021). Foto: ist
VAKSINASI Covid-19 di Gedung Madu Sedana, Desa Sanur Kauh, Denpasar, Rabu (24/3/2021). Foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar terus berupaya untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan Sanur. Hal ini sebagai upaya mendukung percepatan penerapan Sanur sebagai zona hijau Covid-19. Pada Rabu (24/3/2021), 3.176 orang menjalani divaksinasi di Sanur. Secara kumulatif, sebanyak 6.829 orang telah berhasil divaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sanur.

Guna memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, Wali Kota-Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa secara rutin melaksanakan peninjauan lapangan. Seperti dilakukan pada Rabu (24/3/2021), Jaya Negara melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Hotel Puri Santrian Sanur. Sedangkan Wawali Arya Wibawa melaksanakan peninjauan vaksinasi di Gedung Madu Sedana, Banjar Medura, Desa Sanur Kauh.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara maupun Arya Wibawa memberikan semangat kepada petugas medis untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Keduanya mengajak masyarakat tidak takut mengikuti vaksinasi sebagai upaya bersama untuk mengakhiri pandemi Covid-19. “Kami akan rutin melaksanakan peninjauan. Hal ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sanur dapat berjalan lancar sehingga penerapan Sanur sebagai zona hijau segera dilaksanakan,” ujar Jaya Negara.

Arya Wibawa menambahkan, peninjauan ini juga sebagai upaya memberikan dukungan moril kepada tenaga kesehatan yang bertugas dalam program vaksinasi. Kata dia, tugas tenaga kesehatan sangat berat di masa pandemi saat ini. “Selain memberikan dukungan moril, peninjauan juga untuk mencari solusi atas masalah yang mungkin timbul di lapangan, sehingga percepatan vaksinasi dapat dimaksimalkan,” katanya. 

Baca juga :  Kebut Vaksinasi, Penyimpanan Vaksin Perlu Diperhatikan

Perbekel Desa Sanur Kauh, I Made Ada, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Madu Sedana dilaksanakan dengan menyasar dua banjar yakni Banjar Medura dan Banjar Puseh Kangin. Diharapkannya kegiatan vaksinasi di wilayah Sanur berjalan dengan lancar sehingga pariwisata segera bisa dibuka kembali seperti yang dicanangkan oleh pemerintah. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.