Masih Ada Truk Angkut Pasir Tanpa Faktur, Portal Selat dan Rendang Disidak

  • Whatsapp
SIDAK gabungan Komisi II dan Komisi III DPRD Karangasem, Kamis (25/2/2021) di Pos Portal Rendang dan Selat. Foto: nad
SIDAK gabungan Komisi II dan Komisi III DPRD Karangasem, Kamis (25/2/2021) di Pos Portal Rendang dan Selat. Foto: nad

KARANGASEM – Hampir sebulan dilakukan pengawasan, DPRD Karangasem masih saja mendapati truk yang mengangkut pasir tanpa dilengkapi faktur melintas di pos portal. Seperti terungkap dalam sidak gabungan Komisi II dan Komisi III DPRD Karangasem, Kamis (25/2/2021) di Pos Portal Rendang dan Selat.

“Temuan kami di lapangan, masih ada sopir truk tidak bawa faktur. Kami suruh sopirnya balik untuk membeli faktur di lokasi membeli pasirnya,” kata Ketua Komisi III DPRD Karangasem, I Wayan Sunarta.

Bacaan Lainnya

Dengan temuan tersebut, dia mengaku akan menginventarisir semua hasil sidak yang dilakukan di seluruh pos portal di Karangasem, sebagai bahan evaluasi dalam rapat kerja. Sunarta menduga, meski sudah dijaga, masih terjadi kebocoran terutama saat malam hari. Namun, jumlahnya diestimasi tidak signifikan.

Sayang, membuktikan dugaan tersebut sangat sulit, lantaran tidak cukup bukti. Makanya yang perlu dilakukan yakni mengevaluasi, mencari solusi, dan strategi untuk mengantisipasi dan menutupi kebocoran tersebut. Jika kebocoran bisa diatasi, dan jika data yang diterima hasil uji petik tembus 1.600 truk per hari bisa terus berjalan, dia yakin PAD Karangasem akan meningkat tajam.

Baca juga :  Senyum Cerah Pegawai IKIP PGRI Bali Terima Sembako

“Hitungan saya, jika tetap seperti ini bisa tembus 60 sampai 70 miliar dari yang ditargetkan 60 miliar,” cetusnya menandaskan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.