Lomba Lawar Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
WALI Kota Rai Mantra meninjau pelaksanaan lomba lawar yang digelar di Warung Nang Etonk, Denpasar, Rabu (6/1/2021). Foto: ist
WALI Kota Rai Mantra meninjau pelaksanaan lomba lawar yang digelar di Warung Nang Etonk, Denpasar, Rabu (6/1/2021). Foto: ist

DENPASAR – Dalam upaya menjaga eksistensi kuliner lokal, Warung Nang Etonk menggelar lomba lawar kambing pada Rabu (6/1/2021) bertempat di Warung Nang Etonk, Jalan Jayagiri, Denpasar. Acara ini dihadiri Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, sekaligus meninjau pelaksanaan lomba tersebut.

Kegiatan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum lomba.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Rai Mantra mengapresiasi pelaksanaan lomba membuat lawar tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bukan semata-mata hanya pelestarian budaya khususnya kuliner lokal. Namun juga memiliki nilai memajukan ekonomi kreatif di kalangan anak muda. “Adanya kegiatan ini tentu menjadi motivasi untuk anak muda membangkitkan ekonomi kreatif di situasi pandemi saat ini,” ujarnya.

Putu Agus Adi Putra selaku pemilik Warung Nang Etonk mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk mencari bibit-bibit generasi muda pecinta kuliner lokal yang nantinya dapat bersaing di dunia kuliner khas Bali. Dalam lomba ini juga dilaksanakan bahan yang cukup susah yakni menggunakan bahan dari kambing.

“Adanya kegiatan ini tentu harapan kami dapat melestarikan kuliner Bali dimana generasi muda banyak yang belum tahu cara ngelawar di tengah maraknya kuliner luar Bali. Tujuannya, kuliner Bali menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” katanya.

Baca juga :  Sebagian Masyarakat Kurang Tertib Memenuhi Peraturan Gubernur Bali

Juri dalam lomba lawar tersebut, Putu Gede Hendra Mahena mengatakan, kriteria penilaian lomba ini yang pertama tentunya rasa, kebersihan, dan cara pengolahannya. Lomba diikuti oleh 19 peserta dari berbagai daerah seluruh Bali. Peserta diutamakan di bawah umur 25 tahun. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.