Lingkungan Bersih akan Mengurangi Penyakit Datang

  • Whatsapp
SUASANA lingkungan Rumah Sakit Bali Mandara yang selalu menjadi perhatian manajamennya.

DENPASAR – Semua orang tentunya ingin hidup berada di lingkungan yang bersih dan sehat. Karena itu adalah salah satu keinginan semua orang.

Manusia atau seluruh makhluk hidup di dunia ini tentu saja membutuhkan udara yang sehat dan bersih untuk bernafas.

Bacaan Lainnya

”Apabila kita menghirup udara yang bersih serta mengandung oksigen, tentu kita akan merasakan segar dan saluran pernafasan kita terasa lancar,” kata Direktur Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM), dr. Bagus Darmayasa.

Salah satu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kita bisa menanam tumbuhan hijau di sekitar lingkungan kita agar mengurangi polusi udara yang mengakibatkan lingkungan sekitar tidak sehat karena sudah tercemar.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sebenarnya tidak sulit dan dapat dimulai dengan kesadaran masing-masing diri sendiri untuk menjaga lingkungan sekitar agar bersih dan sehat.

”Kami di Rumah Sakit Bali Mandara, selalu peduli kebersihan dan selalu menata tanaman agar lingkungan RS menjadi segar,” imbuhnya.

Ditanya soal semakin merebaknya wabah corona? dokter yang juga hobi melukis ini mengharapkan, masyarakat tidak panik, tetapi tetap waspada.

”Tidak perlu panik, dan tetap dengan menerapkan pola hidup Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” tegasnya.

Baca juga :  Seluruh Bali Laporkan Penambahan Kasus Positif Covid-19, Bangli Penyumbang Terbanyak

Germas bisa dilaksanakan dengan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Selain itu, konsumsi makanan yang bergizi dan perbanyak makan buah serta sayur.

Selanjutnya rajin olahraga dan istirahat cukup dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merokok. ”Yang tak kalah penting, minum air putih minimal 8 gelas perhari dan makan makanan yang dimasak dengan sempurna,” pungkas dr. Bagus Darmayasa. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.