Pertamakali, Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Terima Bantuan Antiseptik

  • Whatsapp
SEKDA Bali, Dewa Made Indra (tengah) saat menerima bantuan antiseptik dari PT Sanidata Indonesia.

DENPASAR – Dukungan dan bantuan masyarakat terhadap Pemerintah Provinsi Bali dalam menanggulangi virus korona atau Covid-19 mulai berdatangan. Senin (16/3/2020), Pemprov menerima bantuan antiseptik dari PT Sanidata Indonesia berupa 10 buah thermometer infrared, 20 galon aseptan isi 5 liter dan 4 botol klolsept 25 isian 300 tablet.

Bantuan itupun langsung diterima Sekretaris Daerah Dewa Made Indra yang juga selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali di Renon, Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Kami menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19 yang dilakukan pemerintah,” ujar Andries yang menyerahkan bantuan tersebut.

Kata dia, alat-alat sanitazer ini jarang dan langka. Bahkan harganya pun kini naik tinggi. “Jadi daripada dijual kembali namun jumlahnya sedikit, lebih baik disumbangkan,” ujarnya seraya enggan menyebut harga nominal barang-barang tersebut.

Sementara itu, Sekda Bali didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Suarjaya, Kadis Pariwisata Putu Astawa, dan Kepala BPBD Made Rentin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan tersebut.

“Ini pertamakali kami menerima bantuan dari perusahaan yang langsung ke Satgas Covid-19 Provinsi Bali” kata Sekda.

Dikatakannya, ini adalah wujud konkret dari kegotong-royongan untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Karena Presiden RI, Joko Widodo menyatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bergotong-royong mengatasi situasi saat ini.

Baca juga :  Ini Cara Bhayangkara Menghadang Corona

“Tentu saja kami mengundang yang lain untuk bersama-sama ikut menanggulangi ini,” tegasnya.

Menurutnya, bantuan ini akan dipergunakan saat melakukan penyemprotan massal. Mengingat, itu akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Kemarin kita sudah melakukan penyemprotan secara serentak, dan minggu depan akan kami adakan kembali,” pungkasnya. (alt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.